Breaking News:

CPNS 2019

Untuk Peserta Seleksi CPNS Ingin Lakukan Sanggahan, Begini Caranya

Peserta seleksi administrasi CPNSyang ingin melakukan sanggahan, apabila dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) bisa langsung buka http://sscn.bkn.go.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com
Ilustrasi Pelamar CPNS yang menyerahkan pemberkasan CPNS kepada Panita BKPSDM Babel 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Untuk peserta seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ingin melakukan sanggahan, apabila dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) bisa langsung membuka website http://sscn.bkn.go.id.

Khusus untuk peserta TMS, dipengumuman seleksi administrasi akan mendapatkan petunjuk form sanggahan di website tersebut.

"Nanti akan terlihat untuk petunjuk sanggahan, setelah itu baru bisa isi secara detail di form tersebut," ungkap Kabid Mutasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Rahmat Kurniawan kepada Posbelitung.co, kamis (12/12/2019).

Pelamar CPNS di Belitung Diberikan Waktu Sanggahan Selama Tiga Hari

BKPSDM Kabupaten Belitung Terus Lakukan Verifikasi Berkasa Administrasi Seleksi Pelamar CPNS

Namun saat mengisi alasan dalam form sanggahan tersebut, kata Rahmat, harus menyampaikan alasan yang kuat dan jelas tentang apa yang ingin di sanggah oleh peserta tersebut.

"Tidak perlu menyampaikan barang bukti, soalnya sudah diupload semua. Ya, kalau bukan karena kesalahan peserta, kesalahan nya bisa diterima,"  kata Rahmat.

Peserta, kata Rahmat, bisa mengetahui sanggahan tersebut diterima atau tidak, tujuh hari setelah pelaksanaan pengumuman seleksi administrasi ditutup.

293 Orang Daftar CPNS Pemprov Bangka Belitung, Paling Banyak Tenaga Kesehatan

Pendaftaran CPNS di Belitung Timur

"Itu hasilnya di terima atau tidak, bisa dilihat di website, kalau misalkan sanggah diterima akan ada perubahan, yang awalnya TMS (Tidak Memenuhi Syarat) bisa menjadi MS (memenuhi syarat)," pungkasnya.

Pengumuman Seleksi Administrasi

Rencananya pengumunan seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pelamar di Pemerintah Kabupaten Belitung, akan diumumkan tertanggal 16 Desember 2019 mendatang.

Ini sudah disepakati oleh panitia seleksi daerah, setelah melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Untuk pengumuman kemarin tanggal 12 Desember memang rencana, tapi tentatif. Tapi setelah kami koordinasi, ragional 7 di sepakati tanggal 16 Desember," jelas  Rahmat Kurniawan.

Pengumuman seleksi administrasi tersebut, akan dilakukan tanggal 16, 17, dan 18 Desember 2019 mendatang. Pengumuman itu akan di sampaikan melalui website http://sscn.bkn.go.id, http://bkpsdm.belitungkab.go.id.

"Kami nanti juga akan menyampaikan pengumuman secara manual, melalui papan pengumuman di kantor BKPSDM, jadi calon peserta bisa langsung melihat juga secara langsung melakukan pengecekan," kata Rahmat. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved