Breaking News:

Berita Belitung

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung Operasi Pasar Daging Ayam Segar

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Jumat (13/12/2019) melakukan operasi pasar daging ayam segar

Pos Belitung/Disa Aryandi
Lapak operasi pasar daging ayam segar di Pasar Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (13/12/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Jumat (13/12/2019) melakukan operasi pasar daging ayam segar di pasar tradisional Tanjungpandan.

Terdapat dua lapak milik pedagang ayam dipergunakan untuk operasi pasar tersebut. Bagi masyarakat yang ingin membeli daging ayam segar operasi pasar ini, bisa melihat spanduk yang terpajang di lapak pedagang ayam tersebut.

"Semua diserahkan kepada pedagang untuk melakukan pemasaran nya. Jadi antara pedagang dan peternak dari program baguk itu langsung bekerja sama, kami hanya mengarahkan saja," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Destika Effenly kepada posbelitung.co, Jumat (13/12/2019).

Harga daging ayam ini, Rp 39.800,- perkilogram (Kg). Operasi pasar ini dilakukan, untuk menekan harga harga daging ayam yang mulai mengalami kenaikan.

"Iya kami melakukan operasi pasar daging ayam segar. Ini untuk menekan harga daging ayam yang sekarang sudah mencapai Rp 45.000,- per kilogram," ujarnya.

Kata Destika, daging ayam segar yang dijual di operasi pasar tersebut, diperkirakan sebanyak mungkin. Untuk satu hari ini, bisa mencapai satu ton di jual kepada masyarakat secara umum.

"Kami menyesuaikan dengan kondisi pasar, dan yang jelas besok bisa 1 ton. pertama berlangsung di pasar Tanjungpandan, setelah itu hari sabtu nya di pasar Tani Desa Perawas," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved