Kualifikasi PON 2020

Ini Target Tim Sepak Bola Putri Sumut dan Bengkulu dalam Babak Kualifikasi PON 2020 di Babel

Dalam babak kualifikasi PON ini, Sumut tetap optimis bisa meraih tiket menuju PON. Tim Sumut tiba di Belitung Timur sejak 11 Desember lalu.

posbelitung/suharli
Tiga tim Kesebelasan, Babel, Sumut dan Bengkulu saat konferensi pers jelang babak kualifikasi Sepak Bola putri PON 2020. Kamis (12/12/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -- Pelatih dari Tim sepak bola Putri Sumatra Utara (Sumut) Muhammad Khaidir menyampaikan pada babak kualifikasi sepak bola putri PON XX/2020 membawa sebanyak 19 pemain.

"Kami sengaja datang agak cepat, antisipasi juga untuk pengenalan cuaca, pemain sudah siap, kami sudah beberapa bulan latihan," ujar Khaidir dalam konferensi pers, Kamis (12/12/2019).

Dalam babak kualifikasi PON ini, Sumut tetap optimis bisa meraih tiket menuju PON. Tim Sumut tiba di Belitung Timur sejak 11 Desember lalu.

"Untuk cuaca sama seperti di Medan, tidak akan menjadi kendala, dan sama sama musim durian," ujar Khidir sambil bercanda.

Sumut akan bertanding pada 15 Desember 2019 akan datang bertemu dengan Bengkulu pada pukul 15.30 WIB.

Kapten kesebelasan Putri Sumut Dina Rahayu Utami mengatakan untuk persiapan sudah matang, tinggal pelaksanan pertandingan saja.

Sementara itu pelatih kesebelasan putri Bengkulu, Herdadi Winanda mengatakan diberitahu mendadak mengenai perubahan venue pelaksanaan kualifikasi. Namun ia mengaku siap bertanding.

"Besok pagi (red: hari ini) kami akan melakukan pengenalan lapangan dulu. Mudah-mudahan semuanya lancar," kata Herdandi.

Mengenai tuan rumah, ia tidak mau sesumbar karena menurutnya tim Bangka Belitung merupakan tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim tuan rumah diperkuat empat pemain timnas membuat tim Bengkulu tidak main-main dalam pertandingannya nanti.

"Apalagi diarsiteki dari pelatih yang track recordnya kita semua sudah tahu seperti apa. Kami siap dan tetap semangat," kata Herdandi.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved