Breaking News:

Berita Belitung

Komisi IV DPRD Babel Tinjau Sistem Pendidikan, Yoga Sesalkan Hanya Sedikit Kepala Sekolah yang Hadir

Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (14/12/2019) mendatangi SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ist/Yoga
Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (14/12/2019) melakukan penijauan lapangan terkait sistem pendidikan dan penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA/SMK di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (14/12/2019) mendatangi SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kedatangan para wakil rakyat tersebut untuk meninjaut sistem pendidikan dan penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA/SMA/MAN.

Peninjauan tersebut, sebagai bentuk dorongan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu terhadap dunia pendidikan.

Dunia pendidikan tetap menjadi prioritas utama dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Kami menampung berbagai aspirasi sekolah, karena pendidikan adalah bagian dari tugas kami. Tadi yang banyak sharing, terkait sarana dan prasarana, itu yang banyak dikeluhkan oleh kepala sekolah," ungkap Yoga Nursiwan, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung kepada Posbelitung.co, Sabtu (14/12/2019) di SMKN 1 Tanjungpandan.

Sarana dan prasarana, kata pemuda asal dapil Pulau Belitung itu, merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mencetak SDM sekarang ini. Lantaran kenyaman dalam menempuh pendidikan, merupakan perihal nomor satu yang harus menjadi perhatian bersama.

"Ya tadi banyak kepala sekolah mengharapkan, supaya sarana dan prasarana di sekolah mereka ditambah atau diperbaiki, seperti di daerah lain, tapi saya sarankan dan saya minta, agar tenaga pengajar ini untuk bekerja keras, supaya perbaiki dulu moral anak-anak zaman sekarang ini," ucapnya.

Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (14/12/2019) melakukan penijauan lapangan terkait sistem pendidikan dan penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA/SMK di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung
Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (14/12/2019) melakukan penijauan lapangan terkait sistem pendidikan dan penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA/SMK di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung (Dok/Yoga)

Yoga menilai, sekarang semakin banyak siswa ataupun pelajar yang tidak bisa menghormati guru maupun pendidik pelajar itu.

"Bahkan ada yang mengajak guru atau pendidik mereka untuk berantem dan lainnya. Ini yang harus jadi perhatian bersama, jangan sampai ini menjadi fenomena gunung es, bisa rusak bangsa ini nanti. Maka dari saya mengajak semua kalangan, agar mengubah ini,"  ingat Yoga

Selain itu, anggota dewan termuda di lembaga legislatif tersebut menyampaikan ke kecewaannya terhadap kepala sekolah di Belitung. Lantaran dari 40 undangan yang ditujukan kepada kepala sekolah SMA/SMK, setengah dari undangan tersebut tidak hadir.

"Termasuk yang mewakili juga tidak bisa hadir, dan ini membuat kami sedikit kecewa. Ya terlepas ini hari libur, apakah pengorbanan atau pengabdian di hitung dengan hari libur juga. Ini yang harus jadi perhatian, jangan sampai perihal seperti ini dicontoh oleh pelajar," sesal Yoga. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved