Breaking News:

CPNS 2019

Passing Grade SKD CPNS Tahun 2019 Lebih Rendah Dibandingkan Tahun Lalu

Untuk passing grade atau nilai ambang batas pada seleksi kompetensi dasar (SKD) tahun 2019 kali ini, cukup rendah

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Pos Belitung/Disa Aryandi
Saprin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Untuk passing grade atau nilai ambang batas pada seleksi kompetensi dasar (SKD) tahun 2019 kali ini, cukup rendah dibandingkan pada tahapan seleksi tahun 2018 lalu.

Nilai total passing grade tahun 2018 lalu, yaitu 298 dengan rincian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yaitu 75, Tes Intelegensia Umum (TIU) yaitu 65, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yaitu 80.

"Tapi kalau untuk seleksi kali ini, kembali menggunakan penilaian seperti tahun 2014 lalu, jadi tidak menggunakan passing grade yang tahun kemarin," ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, senin (16/12/2019).

Passing grade yang digunakan kali ini, kata Saprin, yaitu dengan total passing grade minimal 271 point.

"Yaitu TWK minimal harus 65 nilainya, TIU 80 dan TKP 126 nilai minimalnya dari masing - masing kategori. Kalau dibawah itu nilai nya, sudah pasti tidak lulus SKD," bebernya.

Diperdiksi Awal Januari

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin mengatakan, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT), hingga kini belum ada kepastian dari panitia seleksi nasional.

Sehingga untuk pelaksanaan SKD tersebut, kini panitia seleksi daerah masih menunggu surat atau informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Tapi kalau sesuai jadwal itu antara Januari-Februari 2020 mendatang, tapi paling cepat itu di akhir Januari 2020 dan paling lambat akhir Februari 2020, antara itu," ungkap Saprin kepada posbelitung.co, senin (16/12/2019).

Untuk pelaksanaan SKD, tidak akan jauh berbeda dibandingkan seleksi CPNS tahun 2018 lalu. Khusus untuk di Belitung, pelaksanaan akan dilakukan di Kantor BKPSDM Kabupaten Belitung secara langsung.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved