Breaking News:

Kapal Tenggelam

Agen Gas LPG dari KM Putra Santosa II Tunggu Hasil Pemeriksaan Petugas

muatan tabung GAS LPG yang kosong di KM Putra Sentosa II tersebut berjumlah 3.360 tabung. Yang sekarang sudah terkumpul

Pos Belitung/Disa Aryandi
Kondisi kapal KM Putra Sentosa II, selasa (17/12/2010) saat berada di lokasi kejadian. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Admin Agen gas LPG di KM Putra Sentosa II, PT Belitung Petrosindo, Yani mengatakan, sejauh ini masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap KM Putra Sentosa II yang tenggelam di perairan laut karang Gelombang, atau sekitar 5 kilometer (Km) dari pesisir Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Kami masih menunggu pemeriksaan saja dari petugas. Ya sekarang kami hanya menunggu dan mendatang gas LPG ini saja dulu," kata Yani kepada Posbelitung.co, selasa (17/12/2019).

Secara keseluruhan, muatan tabung gas LPG yang kosong di KM Putra Sentosa II tersebut berjumlah 3.360 tabung. Yang sekarang sudah terkumpul di halaman Pos Kamla TNI AL yaitu sebanyak 2.122 tabung.

"Tapi itu baru sekitar saja. Kalau untuk nahkoda dan kapten kapal, semua selamat, dan kami sekarang sedang melakukan pendataan ulang terhadap tabung gas LPG ini," ujarnya.

Kata Yani, belum mengetahui secara pasti bagaimana kronologi terhadap KM Putra Sentosa II ini tenggelam. Namun sepengetahuan mereka, saat kejadian, air laut sedang surut.

"Kami belum sampai kesana (kronologi), baru sebatas melakukan pendataan ulang ini saja," ucapnya.

Sebelumnya, KM Putra Sentosa II ini melakukan pelayaran, bertolak dari Pelabuhan Tanjungpandan menuju Pangkalbalam, Pangkalpinang untuk melakukan pengisian ulang terhadap gas LPG tersebut. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved