Advertorial

Bea Cukai Tanjungpandan Musnahkan Barang Ilegal

BEA Cukai Tanjungpandan melakukan pemusnahan terhadap Barang Milik Negara yang merupakan hasil penegahan di bidang kepabeanan

Bea Cukai Tanjungpandan Musnahkan Barang Ilegal
ist/Bea Cukai Tanjungpandan
BEA Cukai Tanjungpandan melakukan pemusnahan terhadap Barang Milik Negara yang merupakan hasil penegahan di bidang kepabeanan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bea Cukai Tanjungpandan melakukan pemusnahan terhadap Barang Milik Negara yang merupakan hasil penegahan di bidang kepabeanan dan cukai bertempat di halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Tanjungpandan pada hari Senin tanggal 16 Desember 2019 pukul 10.30 WIB.

Pemusnahan tersebut dipimpin oleh Kepala KPPBC TMP C Tanjungpandan, Duki Rusnadi dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, Kepala Polres Belitung, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungpandan dan Balai Karantina Tanjungpandan.

Dalam acara tersebut beliau mengungkapkan bahwa barang-barang yang dimusnakan merupakan hasil penindakan dan pengamanan melalui operasi pasar seperti hasil tembakau dan minuman keras yang tidak dilekati pita cukai. “Bea Cukai Tanjungpandan akan terus melakukan peningkatan pengawasan dan penindakan terhadap Barang kena Cukai ilegal yang kedapatan beredar di wilayah Belitung,” kata Duki Rusnadi, Senin (16/12/2019).

Menurutnya, sinergi menjadi kunci utama untuk mencapai keberhasilan yang optimal, sehingga peran dan dukungan dari instansi seperti Imigrasi, Kejaksaan, Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta masyarakat, menjadi komponen yang sangat penting.

Dalam kegiatan tersebut Bea cukai Tanjungpandan berhasil memusnahkan antara lain Hasil Tembakau berupa Rokok sebanyak 11.492 batang, Tembakau Iris sejumlah 90 gram, Minuman Mengandung Etil alkohol (MMEA) sebanyak 31 liter, dan barang hasil penindakan lainnya sebanyak 4 set dan 2 kotak item yang terdiri dari Perkakas Mekanik/Elektrik, Makanan dan peralatan dapur dan kamar mandi bekas.

Barang-barang itu berasal dari hasil penindakan terhadap barang impor yang tidak dapat memenuhi ketentuan larangan dan/atau pembatasan sesuai dengan peraturan larangan dan/atau pembatasan dari instansi teknis terkait dan operasi pasar barang kena cukai berupa rokok dan minuman mengandung Etil Alkohol (MMEA).

Perkiraan nilai keseluruhan barang yang dimusnahkan adalah kurang lebih Rp 35.047.720 (tiga puluh lima juta empat puluh tujuh ribu tujuh ratus dua puluh rupiah) dengan potensi kerugian negara yang ditimbulkan mencapai kurang lebih Rp 12.746.740 (dua belas juta tujuh ratus empat puluh enam ribu tujuh ratus empat puluh rupiah). (adv)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved