Breaking News:

Berita Belitung

Dinas Kesehatan Belitung Timur Dukung Launching Aplikasi e-Sihat Cegah Stunting

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Muhamad Yulhaidir mendukung rencana peluncuran aplikasi e-Sihat

Posbelitung/Bryan Bimantoro
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Muhamad Yulhaidir 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Muhamad Yulhaidir mendukung rencana peluncuran aplikasi e-Sihat yang akan dilakukan Telkomsel bekerjasama dengan Pemkab Beltim di Desa Batu Penyu, Sabtu (21/12/2019).

Aplikasi tersebut akan membantu masyarakat mencegah dan mengantisipasi gejala stunting pada bayi yang baru lahir. Yulhaidir mengatakan hal itu merupakan sebuah terobosan yang patut diapresiasi.

"Secara regional di Babel angka stunting cukup tinggi. Namun, di Beltim sendiri angka stunting kita kecil, masih di level aman," kata Yulhaidir saat kepada posbelitung.co di kantornya, Selasa (17/12/2019).

Lanjutnya, beberapa wilayah di Beltim sudah melakukan inovasi-inovasi lainnya terkait kasus stunting. Inovasi tersebut seperti diciptakannya Kafe Sehat di Simpang Pesak yang beberapa lalu diresmikan.

"Mereka menekan angka stunting lewat pola makan yang sehat bagi masyarakat. Mereka jemput bola dan itu sangat bagus," katanya.

Ia berharap program CSR dari Telkomsel ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Batu Penyu dan sekitarnya.

"Semoga pengembangannya nanti bisa dilaksanakan di setiap wilayah di Beltim agar Beltim bisa menjadi daerah yang bebas stunting," harap Yulhaidir. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved