Breaking News:

Berita Belitung

Kades Batu Penyu Ingin Masyarakat Jadi Tuan di Desa Sendiri

Kepala Desa Batu Penyu Gantung Belitung Timur Fillipturi menginginkan masyarakat setempat bisa menjadi tuan di daerah sendiri

Posbelitung/Bryan Bimantoro
Kepala Desa Batu Penyu Fillipturi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Desa Batu Penyu Gantung Belitung Timur Fillipturi menginginkan masyarakat setempat bisa menjadi tuan di daerah sendiri, sebab  sekarang ini kepemilikan lahan di desanya hanya dimiliki tiga sampai empat orang saja.

Pernyataan itu ia keluarkan dalam acara Urun Rembug Pengembangan Kawasan Terpadu Aik Itam sekaligus peresmian BUMDes dan Koperasi Bersatu Maju Sejahtera, Desa Batu Penyu, Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut di Kawasan Aik Itam ini ada seluas 100 hektar. Saat ini sudah diberdayakan untuk masyarakat seperti budidaya lele dan tanaman cabai sekitar setengah hektar.

"Selain itu ada juga kerjasama dengan dinas pertanian provinsi dalam bentuk menanam tanaman kayu putih," kata Fillipturi kepada posbelitung.co, Rabu.

Dalam kesempatan ini Fillipturi bersama Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Camat Gantung Yusmawandi, Kapolsek Gantung Iptu Karyadi, perwakilan OPD, serta masyarakat Desa Batu Penyu duduk bersama membahas upaya ke depannya demi kemajuan desa.

Fillipturi berharap adanya urun rembug ini bisa memberikan masukan dan saran mengenai perkembangan desanya.

"Semoga masyarakat bisa berdaya dan sejahtera," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved