Breaking News:

Berita Belitung

Pelaku Wisata Belitung Akan Ajak Wisatawan Saksikan Gerhana Matahari Cincin

Momen gerhana matahari cincin (GMC) pada 26 Desember mendatang merupakan momen langka yang tentunya harus abadikan.

(IST/Dok Agus Pahlevi)
Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Bangka Belitung Agus Pahlevi. 

POSBELITUNG.CO - Momen gerhana matahari cincin (GMC) pada 26 Desember mendatang merupakan momen langka yang tentunya harus abadikan. Dari beberapa tahun lalu, momen ini menjadi salah satu magnet wisatawan untuk datang ke Belitung. Begitulah yang disampaikan Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Bangka Belitung Agus Pahlevi, Kamis (19/12/2019) malam.

Menurutnya, pada fenomena kali ini, pelaku pariwisata memang belum ada packaging (kemasan) khusus dalam produk paket wisata. Namun tentunya wisatawan yang berada di Pulau Belitung pada saat itu akan di ajak untuk menyaksikan kejadian langka ini.

"Apalagi momennya bertepatan dengan periode liburan akhir tahun. Tentunya wisatawan yang berada di Belitung sedang ramai-ramainya," katanya.

Ia menambahkan, awal mengetahui informasi GMC diketahuinya dari akun media sosial badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG). Informasi tersebut lalu disebarluaskan di kalangan pelaku wisata agar segera menyesuaikan dengan periode kedatangan wisatawan di masing-masing biro perjalanan wisata.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved