Breaking News:

Berita Belitung

Tiga Hotel Proses Pembangunan, Bupati Belitung Pertegas Pariwisata Sebagai Lokomotif Ekonomi Daerah

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan saat ini ada tiga hotel dan resor yang sedang proses pembangunan

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Peletakan batu pertama MGallery Hotel by Sofitel oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kamis (19/12/2019). 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan saat ini ada tiga hotel dan resor yang sedang proses pembangunan. Satu hotel terletak di Kecamatan Sijuk dan dua lainnya di Kecamatan Membalong.

Berdirinya hotel-hotel tersebut, kata Sanem, juga sebagai penunjang akomodasi pariwisata Belitung. Sehingga multiplier effect atau dampak ganda pariwisata bisa semakin banyak dirasakan masyarakat.

"Makanya harus dipersiapkan yang berkenaan dengan destinasi dan atraksi budaya. Juga bisa berdampak meningkatkan pelaku dan produk UMKM, karena lokomotif ekonomi Belitung adalah pariwisata," ujarnya setelah peletakan batu pertama MGallery Hotel by Sofitel, Kamis (19/12/2019).

Ia menambahkan, dibangunnya hotel-hotel juga harus diikuti peningkatan destinasi pariwisata berbasis masyarakat. Apalagi Belitung sedang berupaya melangkah sebagai UNESCO Global Geopark.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved