Breaking News:

Berita Belitung

Cegah Stunting Sejak Dini, Kades Batu Penyu Dukung e-Sihat

Telkomsel akan meluncurkan aplikasi e-Sihat, Sabtu besok (21/12/2019) di Desa Batu Penyu, Gantung.

Posbelitung/Bryan Bimantoro
Kades Batu Penyu Fillipturi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Telkomsel akan meluncurkan aplikasi e-Sihat, Sabtu besok (21/12/2019) di Desa Batu Penyu, Gantung.

Aplikasi ini merupakan software yang bisa digunakan masyarakat agar bisa mengetahui upaya apa yang harus dilakukan dalam pencegahan stunting sejak dini.

Kades Batu Penyu Fillipturi menyambut baik rencana dari Telkomsel ini. Walaupun desanya tidak pernah ada kasus stunting, ia tetap mengapresiasi bantuan Telkomsel ini.

"Walaupun tidak ada kasus stunting kami tetap berkomitmen terus mengantisipasi hal itu terjadi. Satu di antaranya lewat program CSR Telkomsel ini," kata Fillipturi kepada Posbelitung.co, Jumat (20/12/2019).

Selain itu, pihaknya juga sudah menganggarkan dana desa sebesar Rp 550 juta dalam upaya antisipasi stunting tahun 2020.

Mereka menyediakan dana tersebut diperuntukkan mulai dari awal kehamilan, melahirkan, sampai usia anak mencapai enam tahun.

Berhasilnya Desa Batu Penyu mengenolkan kasus stunting karena masyarakat sering diberikan penyuluhan-penyuluhan serta pemberian makanan tambahan di posyandu dan anak-anak PAUD.

"Terima kasih kepada Telkomsel atas kepeduliannya. Semoga program ini bisa dilanjutkan ke desa-desa lain di Belitung Timur," harap Fillipturi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved