Breaking News:

Berita Belitung

Darmansyah Husein Janji Akan Bawa Aspirasi Warga Belitung Hingga Sampaikan ke Paripurna DPD RI

Aspirasi yang sudah ditampung oleh Anggota DPD RI Darmansyah Husein, Jumat (20/12/2019) melalui reses akan dibawa ke tingkat pusat

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir H Darmansyah Husein, Jumat (20/11/2019) melakukan reses. di Warung Kopi Susi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Aspirasi yang sudah ditampung oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)  Darmansyah Husein, Jumat (20/12/2019) melalui reses akan dibawa hingga ke tingkat pusat. Terutama yang berkaitan dengan kebijakan atau keputusan nasional.

Pasalnya pembahasan selama reses ini, ada yang berhubungan dengan pemerintah kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat.

"Jadi kalau yang ada hubungan dengan pusat, kami bawa ke pusat, yang kabupaten kami bawa ke pemda setempat aspirasi itu," ucap Darmansyah kepada Posbelitung.co, Jumat (20/12/2019).

Setelah reses bersama dengan tiga anggota DPD RI asal Dapil Bangka Belitung tersebut secara keseluruhan selesai, maka akan ada pembahasan khusus nantinya. Terutama untuk merumuskan kesimpulan hasil reses tersebut.

"Mana yang kira-kira berhubungan akan kami gabungkan, dan akan kami sampaikan di Paripurna DPD RI. Kami juga nanti akan mengadakan pertemuan juga dengan Bupati dan Gubernur untuk reses ini, agar semua tertampung," jelasnya.

Kata Darmansyah, dalam reses ini mereka tetap mementingkan kepentingan paling besar untuk masyarakat dan pembangunan terlebih dahulu.

"Jadi nanti rumusan nya seperti itu. Setelah di sampaikan di paripurna, maka akan kami jadikan tema di masing-masing komisi untuk dikomunikasikan lebih lanjut dengan menteri yang bersangkutan," bebernya.

Dengarkan Aspirasi di Warkop

Diberitakan sebelumnya, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir H Darmansyah Husein, Jumat (20/11/2019) melakukan reses dengan cara berbeba dibandingkan wakil rakyat pada umumnya.

Mantan Bupati Belitung dua periode tersebut melakukan reses di Warung Kopi Susi, Jalan Irian Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Reses itu dilakukan oleh Darmansyah Husein untuk menjaring aspirasi masyarakat paling bawah.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved