Advertorial

DPRD Reses di Dapil Kecamatan se-Kabupaten Belitung

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung masa jabatan 2019-2024 melakukan kegiatan reses masa persidangan 1 Tahun 2019-2020

DPRD Reses di Dapil Kecamatan se-Kabupaten Belitung
ist/DPRD Reses di Dapil
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung masa jabatan 2019-2024 melakukan kegiatan reses masa persidangan 1 Tahun 2019-2020. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung masa jabatan 2019-2024 melakukan kegiatan reses masa persidangan 1 Tahun 2019-2020 selama empat hari dimulai tanggal 16 sampai 19 Desember 2019 di kecamatan daerah pemilihan (dapil) se-Kabupaten Belitung.

Masa reses merupakan kegiatan di mana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di dapil masing-masing. Adapun tujuan reses ini guna menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat agar menciptakan pembangunan yang berkeadilan, berdaya saing dan inovatif.

Semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dicatat dan dilakukan rekapitulasi dalam laporan hasil reses, serta akan disampaikan kepada pemerintah daerah dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Belitung. Hasil reses ini sebagai usulan dan masukan dalam RAPBD perubahan tahun anggaran 2020 dan RAPBD tahun anggaran 2021 mendatang.

Pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Belitung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran serta antusiasme masyarakat pada pelaksanaan Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori mengatakan, reses ini penting supaya para wakil rakyat bisa mendengar secara langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat secara dekat. Memakai cara ini tidak menciptakan jarak dengan warga yang sudah memilih dalam pemilihna legislatif (pileg) yang lalu.

“Semua akan kami tampung dan berikan kepada pemerintah daerah. Setiap saran dan aspirasi sangat berarti bagi pembangunan Kabupaten Belitung ke depan,” kata Ansori.

Ia menuturkan, terkait aspirasi dan pokok pikiran masyarakat yang disampaikan selama kegiatan reses di masing- masing dapil, semuanya akan diakomodir dan dibawa ke pemerintah daerah dalam satu pokok pikiran yang nantinya akan dituangkan dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Belitung, Senin mendatang.

“Harapannya semua aspirasi masyarakat bisa terealisasi semaksimal mungkin di tahun 2020 mendatang. Sesuai dengan rencana kerja (Renja) pemerintah daerah,” ujar Ansori.

Masa reses pertama dilakukan hari Senin (16/12) di Dapil IV Kecamatan Membalong dan Selat Nasik, kegiatan berlangsung di gedung serbaguna, Kecamatan Membalong. Dihadiri lima anggota dewan terpilih dari dapil IV yakni Ansori, Syamsir, Wahyu Affandi, Sukirman dan Mahyudin.

Masa reses kedua dilakukan, Selasa (17/12) di Dapil I Kecamatan Tanjungpandan di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Tanjungpandan. Dihadiri delapan anggota dewan terpilih dari Dapil I yakni Taufik Rizani, Mastop, Prayitno Catur Nugroho, Agung Maitreyawira, Sudiyanto, Syukri Gumay, Mirza Dallyodi dan Izar Abdullah.

Masa reses hari ketiga dilakukan, Rabu (18/12) di Dapil III, Kecamatan Sijuk dan Badau. Kegiatan berlangsung di ruang pertemuan kantor Kecamatan Sijuk dihadiri enam anggota dewan terpilih dari Dapil III yakni Ni Wani Krisna Andini, Idrianto, Junaidi Derani, Suherman, Hilman dan Rusdianto.

Masa reses keempat dilakukan, Kamis (19/12) di Dapil II Kecamatan Tanjungpandan. Kegiatan berlangsung di ruang pertemuan kantor Kecamatan Tanjungpandan dihadiri lima anggota dewan terpilih dari Dapil II yakni Vina Cristyn Ferani, Sylpana, Budy Prastiyo, Hendra Pramono, Amirudin. Sementara Fendi Haryono tidak bisa hadir karena cuti. (adv/s3)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved