Advertorial

Hotel Boutique Bintang Lima di Belitung Segera Dibangun

PEMBANGUNAN MGallery Hotel by Sofitel secara simbolis dimulai dengan ground breaking atau peletakan batu

Hotel Boutique Bintang Lima di Belitung Segera Dibangun
ist/Pembangunan MGallery Hotel
PEMBANGUNAN MGallery Hotel by Sofitel secara simbolis dimulai dengan ground breaking atau peletakan batu pertama di lokasi didirikannya hotel tersebut di Desa Tanjung Binga, Kamis (19/12). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Pembangunan MGallery Hotel by Sofitel secara simbolis dimulai dengan ground breaking atau peletakan batu pertama di lokasi didirikannya hotel tersebut di Desa Tanjung Binga, Kamis (19/12). Acara ini dihadiri Bupati Belitung, H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta perangkat desa dan shareholder.

Perwakilan shareholder, Irwan S Sjaichudin dalam sambutannya mengatakan, hotel tersebut bakal dibangun sebagai boutique hotel bintang lima pertama di Belitung. Juga secara manajemen akan dikelola oleh jaringan Hotel Internasional Accor.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pihak terkait yang telah berperan dalam pembangunan akomodasi tersebut. Diharapkan ke depannya, MGallery Hotel by Sofitel juga turut memajukan pariwisata Belitung. Serta memperkenalkan Belitung semakin luas.

“Juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja, meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah), devisa negera dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat Belitung,” ujarnya.

Hal senada disampaikan perwakilan shareholder, Kurniawan. Dibangunnya hotel tersebut akan memudahkan bagi anak muda sekitar agar bekerja tak perlu jauh. Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah yang mempermudah urusan pembangunan hotel.

Sementara itu, Perwakilan Consultant MGallery Hotel by Sofitel Irfansyah mengatakan bahwa project hotel tersebut menjadi tantangan pihaknya untuk mewujudkan impian owner. Nanti, kata dia, akan ada bangunan utama yang menyediakan sekitar 70 kamar yang akan jadi kamar yang apik. Ada pula fasilitas lain seperti ballroom dan meeting room, serta ada landed villa atau vila terapung yang berada di lepas pantai.

“Setiap detail, semuanya menampilkan Belitung, orang bisa mendapat pengalaman yang berbeda dan mengagumkan. We are going to make it great. Sea villa akan jadi yang pertama di Belitung,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Belitung, H Sahani Saleh mengatakan bahwa nantinya ketika sudah berdiri, hotel tersebut tentu sebagai satu di antara penunjang akomodasi pariwisata Belitung sehingga ke depannya ia berharap adanya MGallery Hotel by Sofitel mampu mengiringi perkembangan pariwisata Belitung.

“Jadi seiring pembangunan hotel juga meningkatkan destinasi pariwisata yang pengelolaan berbasis masyarakat, seiring upaya Belitung melangkah sebagai UNESCO Global Geopark,” tuturnya. (adv/q2)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved