Breaking News:

Berita Belitung Timur

21 Anggota Panwascam Belitung Timur Resmi Dilantik

Epan menyampaikan selamat kepada anggota panwascam yang terpilih. Mereka ini merupakan orang-orang

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Pengambilan sumpah janji 21 anggota panwascam se-Belitung Timur, Minggu (22/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNGTIMUR - Sebanyak 21 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wahyu Epan Yudhistira, Minggu (22/12/2019) di Ruang Satu Hati Bangun Negeri.

Epan menyampaikan selamat kepada anggota panwascam yang terpilih. Mereka ini merupakan orang-orang pilihan yang sudah diuji kapabilitas dan kompetensinya.

"Kemarin yang mendaftar ada 51 orang. 44 pendaftar dinyatakan lolos administrasi lalu mengikuti tes tertulis berbasis online. Kemudian yang ikut tes wawancara sejunlah 38 orang. Hasil akhirnya 21 orang ini, dibagi tiga orang setiap kecamatan di Beltim," jelas Epan.

Menurutnya ada tiga indikator dalam merekrut dan membentuk panwascam ini. Pertama secara administrasi mereka memenuhi syarat dan keabsahannya. Kedua rekam jejak di masyarakat dan kapasistas pribadi di lingkungannya.

"Ketiga yakni kompetensi dan kecakapan dalam kepemiluan yang sudah diuji dalam tes tertulis dan wawancara," kata Epan.

Ia mengucapkan selamat kepada 21 panwascam yang terpilih dan mengimbau agar segera beradaptasi dan lakukan konsolidasi di kecamatan masing-masing.

"Jika di lapangan ketemu suatu masalah yang tidak bisa diberikan jalan keluarnya, hanya ada dua solusinya. Pertama buka lagi aturan dan kedua segera komunikasikan dengan atasan," pesan Epan.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, Wakalolres Beltim Kompol Bambang Malaisiantoro, Perwakilan Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Japri, unsur forkopimda, dan tamu undangan lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved