Breaking News:

Berita Belitung

Bulog Tanjungpandan Pastikan Kebutuhan Beras dan Daging Aman Menjelang Natal dan Tahun Baru

Manager Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanjungpandan memastikan pasokan beras dan daging beku menjelang Natal dan Tahun Baru aman

bangkapos.com/Ferdi Aditiawan
Manager Bulog KCP Tanjungpandan Faisal Fahmi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Manager Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanjungpandan Faisal Fahmi memastikan pasokan beras dan daging beku menjelang Natal dan Tahun Baru aman bagi masyarakat Kabupaten Belitung.

Ia menyebutkan saat ini ada tersedia 833 ton beras yang terbagi dalam dua jenis, beras medium sebanyak 448 ton dan 385 ton beras premium.

Selain itu juga masih ada dalam proses pengiriman beras dari jakarta sebanyak 500 ton. Adapun jumlah stok daging beku saat ini sebanyak tiga ton.

"Alhamdulilah kekuatan pasokan diperkirakan sampai pertengahan tahun 2020 mendatang," kata Faisal Fahmi kepada posbelitung.co, Senin (23/12/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya setiap hari melaksanakan penyaluran beras maupun daging ke setiap daerah yang ada di Kabupaten Belitung, tak terkecuali di Kabupaten Belitung Timur. Dijual dengan harga yang murah dibawah pasaran.

"Kalau beras kami jual Rp.10 ribu per-kilogram, daging beku Rp.80 ribu per-kilogram," ungkap Faisal Fahmi.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan beras dan daging saat ini masih terbilang normal dan belum ada lonjakan secara drastis.

Setiap penyaluran beras per hari dibawa sebanyak dua ton, sedangkan penjualan daging dalam satu bulan rata-rata mencapai 1 ton.

Beras yang disalurkan per-hari kadang habis kadang tidak, tergantung pasokan yang tersedia di warung dan kebutuhan masyarakat. Adapun permintaan daging sekarang masih didominasi dari kebutuhan hajatan dan hotel.

Demi menjaga harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun baru 2020 agar tidak mengalami lonjakan harga. Pihaknya akan melakukan operasi pasar (OP) yang rencananya akan dilaksanakan besok, Selasa (24/12/2019).

"Akan dilaksanakan operasi pasar daging, karena harga daging tidak stabil (Fluktuatif). Sedangkan harga beras masih stabil," ujar Faisal Fahmi.

(posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved