Breaking News:

Berita Belitung

Hibahkan Gedung Kantor Pelayanan Terpadu ke Polres Belitung Timur, Begini Keinginan Bupati Yuslih

Pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur memberikan bantuan hibah gedung pada Polres Belitung Timur

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Pemotongan pita oleh Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza sebagai tanda peresmian gedung yang juga disaksikan oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, dan tamu undangan lainnya, Senin (23/12/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - "Jangan hanya seremonial, tapi lebih dari itu Kantor Pelayanan Terpadu ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat," kata Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.

Pernyataan itu diberikan Bupati Yuslih saat memberi sambutan di hadapan Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dan jajaran Polres Belitung Timur dalam acara peresmian gedung tersebut, Senin (23/12/2019).

Ia menyampaikan pelayanan publik merupakan suatu hal penting karena berkaitan langsung dengan warga yang memiliki berbagai macam kepentingan dan tujuan.

Agar masyarakat bisa terlayani secara maksimal dan memberikan rasa nyaman, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai.

"Alhamdulillaah hari ini bisa diresmikan bersama dengan Kapolda juga. Semoga bantuan yang bersumber dari APBD 2019 ini bisa digunakan sebaik-baiknya bagi kepentingan masyarakat," harap Bupati Yuslih.

Di gedung ini, masyarakat bisa menikmati berbagai layanan, seperti pelayanan identifikasi, pembuatan SKCK, sampai mengadukan anggota Polri yang berbuat tidak menyenangkan bisa dilaporkan di sini.

Adanya gedung ini diharapkan juga dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Belitung Timur.

"Mari bersama-sama kita jaga dan rawat gedung ini agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang," pesannya.

Kapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo meninjau Gedung Pelayanan Terpadu di Polres Beltim, Senin (23/12/2019).
Kapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo meninjau Gedung Pelayanan Terpadu di Polres Beltim, Senin (23/12/2019). (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu di Polres Belitung Timur, Senin (23/12/2019).

Anang berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur atas bantuan hibah gedung ini. Ia meminta kepada jajaran Polres Belitung Timur meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Di gedung ini masyarakat bisa melaporkan segala hal, mulai dari pengaduan sosial, pembuatan SKCK, sampai mengadu mengenai perilaku anggota Polri bisa dilakukan di sini," kata Anang kepada posbelitung.co

Ia berharap gedung ini bisa bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Belitung Timur. Semoga semakin mendekatkan dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap kepolisian.

"Jangan sampai mengecewakan masyarakat. Berikan pelayanan prima setiap saat," tegas Kapolda yang baru pertama kali berkunjung ke Belitung Timur ini.

Hadir juga dalam acara peresmian ini Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved