Breaking News:

Berita Belitung

Jelang Pilkada Belitung Timur 2020, KPU dan Kejari Adakan Kerjasama di Bidang Hukum

KPU Belitung Timur (Beltim) dengan Kejaksaan Negeri Beltim melakukan penandatangan kerjasama melalui Memorandum of Understanding, Kamis di ruang KPU

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung/Suharli
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Belitung Timur, Abdur Kadir (3 dari kiri) dan Ketua KPU Beltim Rizal (3 dari kanan) menunjukan nota kesepahaman yang telah ditandatangani bersama didampingi komisioner KPU Beltim dan kasi Datun Kejari Beltim, Kamis (26/12/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--  KPU Belitung Timur (Beltim) dengan Kejaksaan Negeri Beltim melakukan penandatangan kerjasama melalui Memorandum of Understanding, Kamis (26/12/2019) di ruang Media Center KPU Beltim.

Kerjasama  dibidang hukum dan perdata dan tata usaha negara dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Belitung Timur 2020 akan datang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Belitung Timur, Abdur Kadir menjelaskan adanya penandatangan nota kesepahaman ini menunjukan Kejari Beltim sudah menyiapkan jaksa pengacara negara dalam hal ini bidang datun untuk mendampingi KPU apabila ada gugatan selama proses penyelenggaran pilkada 2020 berlangsung.

"Output yang diharapkan dari dari nota kesepahaman ini yakni terselenggara Pilkada secara Profesional, kemudian KPU juga dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan berintregritas, karena ouput terakhir dari keberhasilan penyelenggaran pilkada adalah masyarakat yang masyarakat yang merasakan," jelas Kajari Abdur kepada Posbelitung.co, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, konsekwensi dari adanya MoU ini adalah memberikan penguatan dan dukungan, agar KPU Beltim bisa menjalankan tugasnya secara independet tanpa ada intervensi darinpihak manapun.

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal mengatakan kerjasama ini harus dilaksanakan, untuk pendampingan KPU Beltim dalam seluruh tahapan Pilkada 2020.

"Dengan adanya pendampingan hukum, pilkada bisa terselenggara jujur dan adil," kata  Rizal.

Adanya nota kesepahamam ini juga dihahapkan tidak adanya ketimpangan dalam pelayanan dari KPU kepada peserta pilkada, dan masyarakat di TPS akan datang. (Posbelitung.co/Suharli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved