Berita Belitung

Pengawasan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Tim WasOps Polda Babel Sambangi Polres Belitung Timur

Polres Belitung Timur disambangi Tim Pengawasan Ops (WasOps) Lilin Menumbing 2019, Jumat (27/12/2019).

Pengawasan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Tim WasOps Polda Babel Sambangi Polres Belitung Timur
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana coffee morning oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo di Simpang Pesak, Sabtu (28/12/2019). (Posbelitung.co/PolresBeltim) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Polres Belitung Timur disambangi Tim Pengawasan Ops (WasOps) Lilin Menumbing 2019, Jumat (27/12/2019).

Tim ini dipimpin oleh Perwira Biro Ops Polda AKP Nizamdi dan didampingi pejabat Polda lainnya.

Kedatangan mereka bertujuan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi Operasi Lilin Menumbing 2019 yang sudah berlangsung sejak 23 Desember lalu.

"Sasaran utama kami berkaitan dengan penggunaan anggaran dalam giat Operasi Lilin Menumbing 2019 ini. Harus dapat mempertanggungjawabkan anggaran yang diterima. Caranya melengkapi administrasi pertanggungjawaban kerja disertai laporan hasil pelaksanaan tugas yang dapat dipertanggungjawabkan juga," kata Nizamdi kepada Posbelitung.co, Sabtu (28/12/2019).

Setelah memeriksa kelengkapan administrasi posko operasi dari masing-masing satgas, kemudian tim melakukan pengecekan ke pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di Manggar, Gantung, dan Kelapa Kampit.

"Kami memastikan bahwa personel dan peralatan pendukung masing-masing pos dalam kondisi prima serta siap siaga digunakan kapanpun dalam pengamanan tahun baru nanti," tegasnya.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo melakukan coffee morning di Warung Demak, Simpang Pesak dalam rangka pengecekan pengamanan momen tahun baru di wilayah itu, Sabtu (28/12/2019).

Pada kegiatan itu, Jojo berpesan agar bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan menyambangi masyarakat dan menyosialisasikan pesan-pesan kamtibmas. Terutama soal perayaan tahun baru jangan dirayakan berlebihan sampai ke imbauan mengenai antisipasi bencana banjir dan tanah longsor.

"Sudah masuk musim penghujan dalam hal ini kawan-kawan Bhabinkamtibmas diharapkan berperan aktif jemput bola ke masyarakat berikan edukasi mengenai upaya antisipasi bencana," ajak Jojo.

Kegiatan coffee morning itu dihadiri oleh Kapolsek Dendang AKP Maulup Irsan, Camat Simpang Pesak Shoufian, Kepala Desa Simpang Pesak, perangkat BPD, Kepala Dusun, dan personel Polsek Dendang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved