Breaking News:

Berita Belitung

Desa Wisata Kreatif Terong Diminati Wisatawan Nusantara Hingga International

desa di Kecamatan Sijuk tersebut dikunjungi 1.480 wisatawan nusantara (wisnus). Serta sekitar 50 wisatawan mancanegara (wisman).

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wisatawan saat berada di Agrowisata yang ada Desa Wisata Kreatif Terong beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Mengembangkan beragam aktivitas masyarakat sebagai aktivitas pariwisata membuat Desa Wisata Kreatif Terong dikunjungi ribuan wisatawan.

Selama 2019, desa di Kecamatan Sijuk tersebut dikunjungi 1.480 wisatawan nusantara (wisnus). Serta sekitar 50 wisatawan mancanegara (wisman).

"Wisnus itu dari berbagai daerah seperti Jakarta Bandung hingga Jambi dan Aceh. Serta 14 negara seperti Jepang, Bhutan, Korea, Hungaria, dan lainnya. Juga ada wisnus yang menginap di hotel sebanyak 312 orang," ujar PIC Deswis Kreatif Terong Iswandi, Kamis (2/1/2020).

Paket wisata edukatif yang ditawarkan juga beragam.

Paket wisata yang dikembangkan juga merupakan aktivitas masyarakat, sehingga wisatawan bisa merasakan berwisata ke Belitung dalam nuansa yang berbeda.

Misalnya saja ngeremis atau mencari keremis saat laut surut, belajar menganyam lais, belajar memasak makanan khas Belitung yakni gangan, menanam sayur, mewarnai terindak atau caping hingga menikmati makan bedulang.

Semua aktivitas wisata ini juga aktif dipromosikan melalui bekerjasama dengan biro perjalanan hingga promosi melalui media sosial.

Tak hanya itu, di 2020 ini, pengelola Deswis Kreatif Terong juga berencana melakukan pengembangan.

Seperti penataan lahan wisata Aik Rusa' Berehun yang merupakan meeting point. Juga penataan kawasan agrowisata dan Bukit Tebalu yang akan dilakukan bertahap. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved