Advertorial

Honda Konsisten Menekan Tingginya Angka Kecelakaan Lalulintas Melalui Edukasi Safety Riding

Pengenalan tentang Tunas Honda dan sejarah main dealer PT Asia surya perkasa serta mengajak temen-temen MAN 1 untuk berinovasi dan bersinergi

Honda Konsisten Menekan Tingginya Angka Kecelakaan Lalulintas Melalui Edukasi Safety Riding
Honda ASP belitung
sesi Honda mengajar oleh Bapak Ramadhany, pengenalan tentang Tunas Honda dan sejarah main dealer PT Asia surya perkasa 

POSBELITUNG.CO--Menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas di pulau belitung, tim safety riding honda terus konsisten memberikan edukasi keselamatan lalulintas dengan mengunjungi MAN 1 Belitung, Jumat 20 Desember 2019.

Kedatangan tim Safety Indonesia disambut baik oleh pihak sekolah yang menyatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu sekolah untuk memberikan pemahaman dan menumbuhkan sikap aman berkendara bagi para siswanya, yang mana mayoritas siswa siswi bahkan guru di MAN 1 belitung menggunakan kendaraan bermotor.

sesi Honda mengajar oleh Bapak Ramadhany, pengenalan tentang Tunas Honda dan sejarah main dealer PT. Asia surya perkasa
sesi Honda mengajar oleh Bapak Ramadhany, pengenalan tentang Tunas Honda dan sejarah main dealer PT. Asia surya perkasa (Honda ASP belitung)

Kegiatan diawali dengan doa bersama, sambutan dari perwakilan dari sekolah oleh Bapak Oce Baskara, diawali dengan sesi Honda mengajar yang dibawakan oleh Bapak Ramadhany, pengenalan tentang Tunas Honda dan sejarah main dealer PT Asia Surya Perkasa serta mengajak temen-temen MAN 1 untuk berinovasi dan bersinergi untuk melakukan kegiatan positif bersama Honda.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda. Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia, Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan oleh kak Anggie selaku instruktur dari tim safety riding Honda terkait penyebab-penyebab kecelakaan yang sering terjadi.

“Penyebab kecelakaan di jalan raya dapat kita kelompokkan menjadi 3 kelompok, yakni berdasarkan manusia, lingkungan dan kendaraan. Bisa karena ketika sedang emosi kita mengendarai kendaraan akan menyebabkan kecelakaan, lalu kondisi motor yang kurang baik serta jalanan yang licin akibat hujan.” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan materi Teknik dasar berkendara meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, pakaian baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu.

Selain itu juga kak Anggie menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan. Tidak hanya itu games dan bagi-bagi doorprize juga memeriahkan kegiatan edukasi ini yang membuat siswa-siswi semakin antusias mengikuti edukasi.

Foto bersama MAN 1 Belitung, Jumat 20 Desember 2019
Foto bersama MAN 1 Belitung, Jumat 20 Desember 2019 (Honda ASP belitung)

"Kami berharap temen-temen yang mengikuti edukasi ini akan mempunyai pengalaman, ilmu, serta sudut pandang baru tentang keselamatan berkendara serta pentingnnya membudayakan safety riding dalam kehidupan sehari-hari, ujar kak anggie sebelum mengakhiri edukasi," harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian piagam sekolah safety riding honda kepada Bapak Oce Baskara Perwakilan dari MAN 1 Belitung dan di lanjutkan dengan Foto Bersama. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved