Advertorial

Tim Safety Riding Honda Kunjungi SMKN 1 Simpang Renggiang, Edukasi Berkendara yang Benar

Edukasi Safety Riding di Pulau Belitung dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya di pulau belitung

Tim Safety Riding Honda Kunjungi SMKN 1 Simpang Renggiang, Edukasi Berkendara yang Benar - safety-ridding-asp-belitung.jpg
Asp belitung
PT. Asia Surya Perkasa main dealer honda bangka belitung kunjungi SMK Negeri 1 Simpang renggiang
Tim Safety Riding Honda Kunjungi SMKN 1 Simpang Renggiang, Edukasi Berkendara yang Benar - savety-ridding-asp.jpg
Honda ASP belitung
SMK Negeri 1 Simpang renggiang Edukasi Safety Riding #Cari_aMan

POSBELITUNG.CO--PT Asia surya perkasa yang konsisten memberikan edukasi Safety Riding di Pulau Belitung dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya di pulau belitung.

Kali ini tim safety riding Honda dari PT Asia Surya Perkasa main dealer honda bangka belitung mengunjungi SMK Negeri 1 Simpang Renggiang.

Agenda Edukasi Safety Riding #Cari_aMan bekerja sama dengan satlantas polres belitung timur.

PT. Asia Surya Perkasa main dealer honda bangka belitung kunjungi SMK Negeri 1 Simpang renggiang
PT. Asia Surya Perkasa main dealer honda bangka belitung kunjungi SMK Negeri 1 Simpang renggiang (Asp belitung)

Kegiatan diawali dengan doa bersama, sambutan dari kepala sekolah oleh Bapak Rayon, diawali dengan sesi Honda mengajar, pengenalan tentang Tunas Honda dan sejarah main dealer PT Asia surya perkasa serta mengajak temen-temen SMK Negeri 1 Sp. Renggiang untuk berinovasi dalam membangun pariwisata Belitung Timur.

Dilanjutkan dengan anjuran tentang berlalulintas dan pentingnya safety riding saat berkendara disampaikan langsung oleh brigadir Rizki Novrianda Satlantas Polres Belitung Timur.

Materi utama tentang keselamatan berkendara yang dibawakan oleh Anggie Faeza selaku Instruktur Safety Riding. Diawali dengan ice breaking membuat siswa -siswi yang hadir kembali bersemangat mengikuti edukasi.

Penjelasan Apa Sih #Cari_aMan? Serta mengubah pola pikir siswa-siswi bahwa perlengkapan berkendara bukan hanya untuk keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup, serta memaparkan berbagai kejadian kejadian kecelakaan dan memberikan contoh yang seharusnya dalam berkendara.

Tidak hanya itu kegiatan juga diisi dengan games berhadiah tentang materi yang di sampaikan yang membuat siswa-siswi menjadi lebih antusias mengikuti kegiatan.

"Sesi sharing yang santai, kami selalu dibuat ketawa oleh kakak-kakak honda dan satlantas polres beltim. Di samping itu sharing tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas membuat kami sadar bahwa membudayakan safety riding itu sangat penting," ujar Novi salah satu siswa yang mengikuti edukasi.

SMK Negeri 1 Simpang renggiang Edukasi Safety Riding #Cari_aMan
SMK Negeri 1 Simpang renggiang Edukasi Safety Riding #Cari_aMan (Honda ASP belitung)

"Kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini yang membuat siswa-siswi kami memiliki ilmu baru serta pengetahuan baru dalam berlalulintas. Karena nyatanya di lingkungan sekolah ini saja banyak yang belum sadar tentang pentingnya berlalu lintas, semoga ini bisa memnjadi kunjungan rutin dari pihak honda dan satlantas belitung timur ke sekolah kami, untuk sharing ilmu dan pengetahuan berlalu lintas," ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Renggiang, Rayon.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian piagam sekolah safety riding honda kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Renggiang dan dilanjutkan dengan foto bersama. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved