Breaking News:

Berita Belitung

Empat Destinasi Wisata Kabupaten Belitung Hasilkan PAD Rp 2 Miliar

Selama 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sekitar Rp 2 miliar.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wisatawan saat berfoto di giant letter Tanjung Kelayang beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Selama 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sekitar Rp 2 miliar.

Pendapatan tersebut dihasilkan dari pengelolaan empat destinasi seperti Pantai Tanjung Pendam, Kolong Keramik, Pantai Tanjung Kelayang, dan kolam renang Dayang Sri Pinai.

"Itu sudah termasuk tiket masuk dan sewa tempat atau lahan. Jadi sudah melebihi target PAD 2019 yakni Rp 1,78 miliar," ujar Kasi Pengembangan Destinasi Budaya, Alam, dan Buatan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ronal Irawan, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, dari keempat destinasi tersebut, yang berpendapatan terbesar yakni dari tiket masuk ke Pantai Tanjung Pendam.

Dari jumlah pengunjung sejumlah 433.990 orang, menghasilkan pendapatan mencapai Rp 1,19 miliar. Ini melebihi dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1,16 miliar.

Ia merinci, dari tiket masuk Kolong Keramik PAD yang dihasilkan sebesar Rp 244,4 juta.

Ini melebihi target yang ditetapkan yakni Rp 203 juta. Sedangkan kolam renang Dayang Sri Pinai yang targetnya sebesar Rp 90 juta, menghasilkan PAD 2019 sejumlah Rp 112,9 juta.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved