Nasib Valentino Rossi Bakal Pindah ke Tim Satelit Yamaha

Valentino Rossi bisa dibilang menjadi pemegang kunci aktivitas bursa transfer pembalap MotoGP.

Nasib Valentino Rossi Bakal Pindah ke Tim Satelit Yamaha
Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi dikabarkan keluar dari Tim Yamaha di MotoGP, Senin (22/7/2019) 

POSBELITUNG.CO - Melihat Valentino Rossi membela tim satelit MotoGP akan menjadi pemandangan asing. Namun, tampaknya tidak bagi sang pembalap itu sendiri.

Valentino Rossi bisa dibilang menjadi pemegang kunci aktivitas bursa transfer pembalap MotoGP. Utamanya, dengan pabrikan yang dibelanya sekarang, Yamaha.

Permasalahan rumit dihadapi Yamaha ketika mereka memiliki tiga nama pembalap potensial namun hanya ada dua tempat yang tersedia.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo memiliki daya tawar yang tinggi karena menunjukkan performa yang impresif sepanjang musim 2019.

Vinales berperan besar dalam menyelamatkan wajah Yamaha setelah memborong dua kemenangan pabrikan Iwata musim lalu, yaitu di GP Belanda dan Malaysia.

Kepala Proyek Yamaha Takahiro Sumi bahkan mengakui langkah Vinales tidak mengandalkan perangkat baru di tengah kompetisi justru produktif.

Fokus membalap dengan paket "apa adanya" membuat pembalap berjuluk Top Gun mulai menemukan kembali kecepatannya dengan motor M1.

Beralih ke Fabio Quartararo, sang pembalap telah menunjukkan potensi besarnya dengan penampilan impresif, terutama dalam memanfaatkan kelebihan Yamaha di tikungan cepat.

Berbagai pihak telah memprediksi Quartararo sebagai rival masa depan raja MotoGP saat ini, Marc Marquez. Pendapat semacam itu jelas sulit untuk diabaikan oleh Yamaha.

Adapun nama ketiga adalah Valentino Rossi.

Halaman
12
Penulis: tidakada009
Editor: rusmiadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved