Breaking News:

Para Pendaki Perlu Tahu, Ini Daftar 9 Gunung di Indonesia yang Jalur Pendakiannya Tutup di 2020

Rentang waktu penutupannya jalur pendakian di beberapa gunung ini pun beragam mulai dari 3 bulan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Editor: Novita
TRIBUNTRAVEL.COM/SRI JULIATI
Keindahan sabana Gunung Merbabu, Jawa Tengah. 

POSBELITUNG.CO - Daftar gunung di Indonesia yang jalur pendakiannya tutup di awal tahun 2020.

Beragam gunung di Indonesia yang jalur pendakiannya ditutup sementara untuk pendaki ini seperti Gunung Prau, Gunung Merapi, hingga Gunung Rinjani.

Rentang waktu penutupannya jalur pendakian di beberapa gunung ini pun beragam mulai dari 3 bulan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan jalur pendakian di beberapa gunung Indonesia ini pun beragam, mulai dari cuaca ekstrem, aktivitas vulkanik yang meningkat hingga pemulihan ekosistem.

Dilansir oleh TribunTravel dari berbagai sumber, berikut beberapa gunung yang jalur pendakiannya ditutup pada tahun 2020 ini untuk diperhatikan para pendaki.

1. Gunung Prau 

Terhitung 6 Januari 2020 mendatang, semua jalur pendakian Gunung Prau, Dieng, akan ditutup sementara.

Semua jalur pendakian Gunung Prau ini akan ditutup selama 4 bulan mulai mulai 5 Januari 2020 hingga 5 April 2020,

Beragam alasan penutupan semua jalur pendakian Gunung Prau seperti pemulihan jalur, pembersihan sampah, reboisasi, pendataan ekosistem, dan evaluasi.

Penutupan semua jalur pendakian Gunung Prau ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya yang berbertujuan untuk memperbaiki jalur pendakian, sekaligus melakukan penghijauan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved