Breaking News:

Berita Belitung

LPP Rumah Bahasa Buka Kelas Baru Perhotelan dan Bahasa Inggris Gelombang II

Triwulan pertama peserta didik akan diberi materi pembekalan di kelas dan praktik. Lalu triwulan berikutnya akan magang di hotel berbintang.

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Dedi Qurniawan
LPP Rumah Bahasa Buka Kelas Baru Perhotelan dan Bahasa Inggris Gelombang II
(IST/Dok LPP Bahasa).
Siswi kursus Bahas Inggris LPP Rumah Bahasa saat praktik dengan native speaker beberapa waktu lalu.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - LPP Rumah Bahasa (BHTC) pada 2020 ini membuka gelombang kedua penerimaan peserta kursus baru untuk program kursus perhotelan enam bulan siap kerja dan Bahasa Inggris empat bulan.

Program kursus keterampilan dan pembekalan ini ditujukan bagi para pencari kerja.

Ini dilakukan menyikapi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) pariwisata dan perhotelan yang terampil dibutuhkan oleh dunia perhotelan di Kabupaten Belitung yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Dijelaskan Direktur LPP Rumah Bahasa Hendro Susilo Irawan, Senin (6/1/2020), program perhotelan difokuskan pada kompetensi staf operasional selama enam bulan.

Triwulan pertama peserta didik akan diberi materi pembekalan di kelas dan praktik.

Lalu triwulan berikutnya akan magang di hotel berbintang.

"Kelas kursus perhotelan ini mempelajari materi yang sesuai dengan kurikulum standar kualifikasi kerja nasional. Dimana siswa dan siswi akan dibekali dengan keterampilan bekerja di front office, pelayanan restoran dan housekeeping," jelasnya.

Sementara itu, kursus Bahasa Inggris terdiri dari kelas umum bagi karyawan, pelajar, serta kelas sesuai permintaan (in-house).

Kelas Bahasa Inggris ini disesuaikan dengan kebutuhan kerja, baik di Belitung maupun tingkat nasional.

Ia menambahkan, sebagai bukti kualitas pelatihan yang telah diselenggarakan, program kursus dan pelatihan di LPP Rumah Bahasa telah terakreditasi dari LA LPK (Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja).

LPP Rumah Bahasa juga telah terakreditasi oleh BAN-PNF (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal) dengan status terakreditasi B.

Selain hard skill atau keterampilan teknis, siswa-siswi juga akan mendapatkan pembelajaran soft skill seperti komunikasi, kepribadian dan K3.

Lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut juga sudah memiliki laboratorium praktik berstandar hotel bintang empat. Dengan demikian, peserta didik bisa memperdalam keahlian.

"Instruktur atau pengajar kami juga merekrut tenaga-tenaga pengajar yang sudah berpengalaman di hotel-hotel besar nasional dan luar negeri, sehingga ini menjadi modal sendiri bagi para calon siswa-siswi," tutur Hendro.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved