Breaking News:

Berita Belitung

Diduga Distributor Besar, Satpol PP Belitung Amankan Tiga Jerigen Arak dan Ratusan Botol Plastik

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung berhasil mengamankan tiga jerigen berisi minuman keras (miras) jenis arak

Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Kasat Pol PP Azhar (kanan) bersama Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Suparudin (Kiri) saat menunjukan barang bukti miras jenis arak yang berhasil diamankan di Kantor Satpol PP, Selasa (7/1/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung berhasil mengamankan tiga jerigen berisi minuman keras (miras) jenis arak, satu jerigen kosong, serta ratusan botol plastik yang diduga digunakan untuk mengecer arak, di rumah HF (49) yang beralamat di Jalan Aik Pelempang Timur, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Selasa (7/1/2020).

Kasat Poll PP Kabupaten Belitung Azhar mengatakan, arak tersebut berhasil diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat. Sekaligus menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Satpoll PP yakni melaksanakan patroli wilayah.

"Menurut pengakuan HF(49) barang tersebut milik teman yang dititipkan dirumahnya," kata Azhar kepada Posbelitung.co, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, berdasarkan hasil pemantauan beberapa hari ini, barang yang diamankan merupakan dari distributor yang cukup besar.

Kemungkinan miras tersebut akan diecerkan sesuai permintaan ke seluruh daerah kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung.

"Terkait dengan harga tidak tahu, sebab pada saat diamankan pemilik rumah langsung pergi," ungkap Azhar.

Lanjutnya, terkait penangkapan ini pihaknya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Apabila data dan semuanya lengkap bisa jadi dibawa ke ranah Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

"Saat ini cuma itu saja yang bisa saya sampaikan. Terkait tentang HF diberikan pembinaan atau semacamnya masih dilakukan pendalaman," kata Azhar.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar. Apabila ada aktivitas yang mencurigakan silahkan langsung menghubungi Satpoll PP.

"Karena sesuai dengan tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda) agar terciptanya kabupaten belitung yang kondusif," pungkas Azhar.

(Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved