Breaking News:

Kriminalitas

Korban Pemerkosaan Reynhard Sinaga Trauma, Ada yang Alami Gangguan Jiwa Hingga Niat Mau Bunuh Diri

Dikutip Kompas.com dari laporan BBC, sebagian besar korban tidak bisa menerima kenyataan yang telah terjadi.

Editor: nurhayati
Kompas.com
Reynhard Sinaga telah dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester atas perlakuan pemerkosaan pada ratusan pria di Inggris 

Korban Pemerkosaan Reynhard Sinaga Trauma, Ada yang Alami Gangguan Jiwa Hingga Niat Mau Bunuh Diri

POSBELITUNG.CO-- Publik dikejutkan dengan ulah Reynhard Sinaga, pria asal Indonesia, yang memperkosa banyak pria muda di Inggris. Kabar ini terkuak setelah Mahasiswa Indonesia  ini mendapat hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris.

Dari laporan terbaru media-media Inggris menyebut Reynhard dijatuhi vonis penjara seumur hidup pada Senin (6/1/2020) waktu setempat.

Atas dakwaan terhadap Reynhard, Hakim Pengadilan Manchester, Suzanne Goddard menetapkan masa hukuman minimum 30 tahun yang harus dijalani Reynhard, sebelum dia bisa mendapatkan pembebasan bersyarat.

Namun ternyata vonis tersebut merupakan vonis kedua yang diterima Reynhard. Vonis pertama yang dijatuhkan kepada Reynhard adalah 88 hukuman penjara seumur hidup, dengan masa hukuman minimum 20 tahun penjara.

Dikutip Kompas.com dari laporan BBC, sebagian besar korban tidak bisa menerima kenyataan yang telah terjadi.

Sebelumnya beberapa pria tak mengetahui menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga. Mereka mengetahui saat didatangi pihak kepolisian dan terkejut mengetahui apa yang terjadi pada dirim mereka.

Putranya Divonis Seumur Hidup karena Jadi Predator Seks, Ayah Reynhard Sinaga Terima Putusan Hakim

MANTAN Teman Ungkap Gaya Hidup Mewah Reynhard Sinaga Selama di Inggris, Sempat Diminta Menikah

Setelah mengetahui kejadian ini bahkan, mereka merasa tak berguna dalam keluarga dan meninggalkan rumah. Kabar buruknya lagi, sebagian korban mengalami gangguan jiwa dan bahkan sampai berniat bunuh diri.

Efek dan dampak kekerasan seksual termasuk perkosaan dapat mencakup trauma fisik, emosional, dan psikologis.

Trauma mendalam menurut psikolog klinis dari Personal Growth, Talissa Carmelia, kasus kekerasan seksual ini tak memandang jenis kelamin atau gender. 

Begini penampakan 'sarang' alias rumah Reynhard Sinaga, tempat ia memperkosa para korban.
Begini penampakan 'sarang' alias rumah Reynhard Sinaga, tempat ia memperkosa para korban. (Facebook via Daily Mail / DOK. Polisi Manchester via Daily Mirror)

Pria maupun wanita juga bisa menjadi korban dan mengalami dampak yang sama seperti korban lainnya seperti trauma, depresi, kecemasan dan sejenisnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved