Breaking News:

Berita Belitung

Realisasi Dukcapil Kabupaten Belitung Lebih Target, Ini Kata Robert

Realisasi layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung kurun waktu tahun 2019

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Robert Harison 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Realisasi layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung kurun waktu tahun 2019 kemarin, terhitung sudah melebihi target.

Kelebihan target itu, sudah terlihat dari bulan Oktober 2019.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat secara umum, pada bulan Oktober 2019 tersebut sudah di atas 100 persen. Adminduk ini, baik pengurusan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan adminduk lainnya.

"Jadi realisasi nya sudah di atas 100 persen itu, dihitung dari bulan Oktober 2019 kemarin. Jadi kalau di hitung hingga Desember 2019, sudah jauh over target," kata Kepala Dukcapil Kabupaten Belitung Robbert Harison kepada Posbelitung.co, rabu (8/1/2020).

Target tersebut tercapai, lantaran program yang sebelumnya sudah terencana, terlaksana sesuai dengan harapan. Terutama dalam memberikan pelayanan sehari-hari, baik dari segi pelayanan di kantor Dukcapil, maupun jemput bola kerumah masyarakat.

"Ya kemudian nanti, ini akan ada inovasi-inovasi baru lagi, untuk mempermudah pelayanan, kecepatan pelayanan dan ketepatan dalam pelayanan. Di tahun 2020 ini akan ditingkatkan lagi," jelas Robert. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved