Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Sebut MNEK TNI AL Bisa Lebih Cepat Bangkitkan Pariwisata di Kalangan Dunia

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sangat mendukung penuh kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) TNI Angkatan Laut

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Dispenal
Parade kapal-kapal perang dan pesawat pengintai milik TNI AL di Pantai Merak, Cilegon, Banteng. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sangat mendukung penuh kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) TNI Angkatan Laut, yang sudah ditetapkan, Belitung sebagai salah satu wilayah kegiatan tersebut.

Terutama, Pemerintah Kabupaten Belitung akan memberikan dukungan kepada kegiatan seperti pembangunan Infrastruktur, yaitu berupa pembuatan Jalan, pembangunan rumah layak huni, dan lainnya.

"Jadi ini nanti, mereka (Tim Satgas MNEK) survei, kami juga akan survei, biar sama -Sama menentukan nanti, mana yang akan dibangun seperti rumah layak huni tadi. Misalkan awalnya TNI baru tiga rumah, kami usulkan dua lagi, jadi lima rumah," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, Kamis (9/1/2019).

MNEK TNI AL Rencana Undang 54 Negara, Kapal Perang di Dunia akan Lego Jangkar di Belitung

Kata Sanem, kegiatan MNEK TNI AL tersebut, terbilang sangat bagus, karena mayoritas mengarah kepada sektor pariwisata. Ini tentu sangat berhubungan erat dengan promosi pariwisata tersebut.

Lantaran pada kegiatan MNEK ini, akan ada ribuan tentara dari 54 Negara yang berada di Belitung. Sehingga sangat memudahkan, untuk mempromosikan pariwisata secara gratis kepada 54 Negara.

"Secara otomatis seperti itu. Jadi nanti akan ada arahan ke lokasi wisata - wisata juga, dan kami akan arahkan kepada geosite-geosite," ucapnya.

Menurut Sanem, Belitung terpilih sebagai lokasi MNEK TNI AL ini, berkumungkinan, karena berada di tengah-tengah Pulau Kalimantan, dan Pulau Jawa. Ditambah lagi, Belitung memang memiliki Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

"Jadi alur nya memang tepat, dan kami memang berterima kasih karena Belitung di pilih sebagai daerah untuk MNEK ini. Ini sangat luar biasa, karena bukan lagi berbicara nasional, tapi sudah dunia," pungkasnya.

Satuan Tugas MNEK ke 4 Tahun 2020 dan Pemerintah Kabupaten Belitung, kamis (9/1/2020) di ruang rapat Bupati Belitung.
Satuan Tugas MNEK ke 4 Tahun 2020 dan Pemerintah Kabupaten Belitung, Kamis (9/1/2020) di ruang rapat Bupati Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Rapat MNEK TNI AL

Sebelumnya Satuan Tugas MNEK TNI AL kini, sudah melakukan rapat dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, untuk membahas kesiapan MNEK tersebut di ruang rapat Bupati Belitung.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved