Breaking News:

Berita Belitung

Kapal Induk Angkatan Laut Amerika Serikat Rencana Hadir di MNEK TNI AL di Belitung

Kapal Induk Angkatan Laut milik Amerika Serikat, rencana akan hadir pada kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (NMEK)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Wakil Komandan Satuan Tugas MNEK ke 4 Tahun 2020 Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, kamis (9/1/2020) memberikan cindera mata kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) setelah melakukan rapat persiapan MNEK TNI AL di ruang rapat Bupati Belitung 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Kapal Induk Angkatan Laut milik Amerika Serikat, rencana akan hadir pada kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (NMEK) TNI AL, bulan Agustus 2020 mendatang di Belitung.

Kapal tersebut merupakan kapal tercanggih di Dunia, lantaran kapal kelas sepuluh bertenaga nuklir.

Kapal ini, memiliki panjang keseluruhan 1.092 ft (333 m) dan perpindahan beban penuh lebih dari 100.000 ton panjang.

Kapal bertekanan A4W yang mendorong empat poros baling-baling tersebut, dapat menghasilkan kecepatan maksimum lebih dari 30 knot (56 km / jam) serta daya maksimum sekitar 260.000 shp (190 MW).

"Iya rencana Amerika akan menghadirkan kapal induk mereka, tapi itu belum bisa dipastikan. Yang jelas dari Amerika, akan menghadirkan lebih dari dua kapal perang," kata Wakil Komandan Satuan Tugas MNEK ke 4 Tahun 2020 Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto kepada Posbelitung.co, kamis (9/1/2020)

Untuk negara-negara lain, kata Bambang, rata-rata akan menghadirkan dua hingga tiga kapal perang. Seperti Australia, Rusia dan Cina, akan menghadirkan lebih dari tiga kapal perang.

"Jadi akan ada puluhan kapal perang nanti. Untuk pesawat ada beberapa negara yang akan menghadirkan pesawat Intai Maritim milik mereka untuk berpartisipasi, termasuk Helikopter, kapal selam. Termasuk kecanggihan peralatan tempur, tergantung dari kapal perang mereka," jelasnya.

Sebelumnya Satuan Tugas MNEK TNI AL kini, sudah melakukan rapat dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, untuk membahas kesiapan MNEK tersebut di ruang rapat Bupati Belitung.

USS Chancellorsville, kapal perang penjelajah berkekuatan rudal pemandu milik Amerika Serikat.
USS Chancellorsville, kapal perang penjelajah berkekuatan rudal pemandu milik Amerika Serikat. (timesofsandiego.com)

Kapal Perang 54 Negara

Rapat ini, sebagai bentuk koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, atas rencana kegiatan MNEK di Pulau Belitung.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved