Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

KPU Belitung Timur Launching Maskot dan Jingle Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur melaunching maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur di Lapangan Koramil Manggar

Posbelitung.co/Suharli
Launching Maskot dan Jingle KPU Belitung TImur di Lapangan Koramil Manggar, Rabu (8/1/2020) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur melaunching maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur Rabu (8/1/2020) malam di Lapangan Koramil Manggar.

Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan peresmian ini menandakan bahwa Pilkada Beltim 2020 secara serius didengungkan kepada masyarakat Belitung Timur.

"Dilaunchingnya ini sebagai ajakan untuk masyarakat agar makin semangat dalam menyambut pesta demokrasi di Belitung Timur September mendatang," kata Rizal.

KPU Beltim sendiri sudah melaksanakan serangkaian kegiatan tahapan Pilkada. Selanjutnya pihaknya akan lebih memasifkan promosi dan pengenalan jingle dan maskot ini kepada masyarakat.

Ia berharap dengan masifnya promosi maskot dan jingle ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada mendatang. Ia berkomitmen akan menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas dalam penyelenggaraan Pilkada.

"Semoga masyarakat juga bergembira dalam menyambut pesta demokrasi tahun ini," harap Rizal.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengatakan dengan launching ini makin memantapkan proses penyelenggaraan Pilkada 2020.

Bupati Yuslih menyampaikan hal terpenting dalam Pilkada yakni kesiapsiagaan aparat keamanan termasuk stakeholder penyelenggara Pilkada dalam mengawal penyelenggaraannya.

"Pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat. Gong tahapan pemilu sudah dipukul. Seluruh tahap demi tahap mulai dilaksanakan, maskot dan jingle Pilkada sudah di launching malam ini. Kita terus memantapkan kesiapan kita baik itu situasi keamanan, ketertiban, dan penyelenggaraan pemilu itu sendiri," kata Bupati Yuslih.

Launching maskot dan jingle malam hari ini, lanjutnya, sebagai pengingat bagi KPU, Bawaslu, aparat keamanan, dan para pemangku keamanan tentang apa saja hal yang berpotensi menjadi suatu masalah sehingga bisa diantisipasi sejak dini.

"Semakin meningkatnya pengetahuan dan partisipasi masyarakat, maka akan semakin kompleks permasalahan yang ada. Maka dari itu mari kita sama-sama kompak dalam menyukseskan jalannya Pilkada agar aman dan tertib," imbaunya.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved