Breaking News:

Berita Belitung

MNEK TNI AL Rencana Undang 54 Negara, Kapal Perang di Dunia akan Lego Jangkar di Belitung

Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) TNI AL atau latihan perang bersama skala Internasional, sudah mengundangan 54 negara.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Rapat persiapan MNEK TNI AL oleh Satuan Tugas MNEK ke 4 Tahun 2020 dan Pemerintah Kabupaten Belitung, kamis (9/1/2020) di ruang rapat Bupati Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) TNI AL atau latihan perang bersama skala Internasional, sudah mengundangan 54 negara.

54 Negara ini, akan mendatangkan kapal perang dari masing-masing negara.

Awalnya negara yang di undang oleh MNEK ini, 55 negara. Namun satu negara batal di undang lantaran dengan alasan sesuatu. Negara itu yaitu Vanuatu.

"Jadi semua negara sudah disebar undangannya, ada 54 Negara yang di undang secara keseluruhan. Awalnya 55 negara, tapi satu negara di coret, jadi 54 negara," jelas Wakil Komandan Satuan Tugas MNEK ke 4 Tahun 2020 Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, kamis (9/1/2020) saat memberikan pemaparan.

MNEK TNI- AL memang memiliki judul latihan perang bersama dari berbagai negara sahabat. Namun untuk latihan perang tersebut hanya 20 persen saja dilakukan.

Latihan Perang Bersama 54 Negera akan Digelar di Belitung, Satgas MNEK Rapat dengan Bupati Belitung

"Ya sisanya, membuat acara pariwisata, kesehatan, bhakti sosial, edukasi kepada masyarakat, dan pembangunan infrastruktur. Nah untuk kesehatan nanti, secara langsung akan dilakukan di kapal, yaitu kesehatan umum, kesehatan gigi, dan khitanan saja," ungkap Bambang.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur yaitu, pembuatan jalan tembus, pembuatan rumah layak huni dan pembangunan lainnya, yang akan di koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Kali ini, kami di tuntut harus menjadi MNEK yang terbesar sepanjang MNEK ini, karena ini bertepatan dengan 75 tahun Indonesia Merdeka. Tentunya harus dikenang sepanjang masa," bebernya.

Kegiatan MNEK TNI AL ini, rencana akan dilakukan pada 17 Agustus 2020 nanti dan merupakan kegiatan yang paling terbesar di sepanjang kegiatan MNEK, lantaran mengundang 54 Negara.

Bukan hanya kapal perang saja rencana akan dihadirkan di Belitung pada 54 MNEK TNI AL tersebut, namun berbagai pesawat tempur, akan ditampilkan dalam MNEK ini. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved