Breaking News:

Berita Belitung Timur

Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Belitung Timur Tanam Mangrove di Pantai Nyiur Melambai Manggar

Polres Belitung Timur melaksanakan aksi menanam 200 bibit mangrove di sekitar Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Jumat (10/1/2020) pagi.

Posbelitung.co/dok.Polres Beltim
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo dan Bupati Beltim Yuslih Ihza melakukan aksi tanam mangrove di Pantai Nyiur Melambai, Jumat (10/1/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dalam rangka menyukseskan program Polri Peduli Penghijauan dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Belitung Timur melaksanakan aksi menanam 200 bibit mangrove di sekitar Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Jumat (10/1/2020) pagi.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo serta dihadiri oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Kepala Dinas Pendidikan Beltim Amrizal, Pabung TNI AU, perwakilan Danramil Manggar, dan personel Polres Beltim.

Walaupun cuaca sedang hujan lebat, tidak membuat mereka mengurungkan aksinya.

"Program ini bukan hanya untuk saya atau rekan-rekan pribadi, tapi demi kelangsungan lingkungan dan alam tempat kita tinggal," kata Jojo kepada posbelitung, Jumat seusai acara.

Menurutnya manfaat dari penanaman pohon ini yakni menghindari dari adanya abrasi di pantai, kemudian kebutuhan oksigen kita yang terpenuhi dan segar, serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ingin mengajak generasi muda agar peduli terhadap lingkungan yakni dengan cara menanam pohon. Karena jika peduli sejak dini, bisa terhindar dari bencana akibat kerusakan lingkungan ke depannya.

Sebelum melaksanakan penanaman, para personel membersihkan pantai dan wilyah sekitarnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved