Breaking News:

HEBOH, Mahasiswa dan Petani Karet Tunggang-Langgang Lihat Binatang Diduga Harimau Masuk Area Kampus

Hewan buas tersebut dikabarkan terlihat dan terdengar memasuki kawasan kebun praktik Fakultas Pertanian, kampus Universitas Sriwijaya...

sripoku.com / Resha
CERITA Saksi Mata yang Melihat Dugaan Harimau di Arboretum Kampus Unsri, Mirip Macan, Ini Penjelasannya! 

POSBELITUNG.CO - Publik Sumatera Selatan dihebohkan dengan kabar mahasiswa dan petani karet tunggang-langgang saat melihat binatang diduga harimau masuk area kampus Universitas Sriwijaya. Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Kabar ini pun bikin heboh publik Sumatera Selatan. Pasalnya, Harimau juga dikabarkan pernah terlihat di kawasan Muarakuang, tak jauh dari  Indralaya, sebelumnya.

Namun kali ini, hewan buas tersebut dikabarkan terlihat dan terdengar memasuki kawasan kebun praktik Fakultas Pertanian, kampus Universitas Sriwijaya yang terletak sekitar 32 kilometer dari Palembang, ibu kota Sumatera SelatanHewan yang disebutkan memiliki postur lebih besar dari kambing itu memasuki area perkebunan tempat praktik Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya.

Gubernur Sumatera Selatan angkat bicara dan sangsi mengenai kabar heboh ini. Dia menyebut bahwa apa yang disangka harimau tersebut hanyalah kucing biasa.

Dilangsir dari sripoku.com,  belum diketahui apakah benar hewan tersebut adalah harimau atau macan tutul atau bahkan kucing biasa.  Sebab ada juga yang menilai bahwa binatang buas itu adalah jenis macan tutul. 

Binantang buas ini terlihat di area Arboretum, yang diketahui lokasi praktikum bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Unsri.  Kampus Unsri di Indralaya ini memang disebut-sebut sebagai kampus terluas di Asia Tenggara.

Awalnya informasi tersebut berasal dari Kepala Kebun Riset Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya, Umar Harun. Ia mendapat laporan dari seorang mahasiswanya bernama Rizky, yang mengaku mendengar suara Harimau di sekitar Arboretum itu, Sabtu (4/1/2020) lalu.

"Memang sore itu sepi, hanya dia sendirian. Tiba-tiba dia mengaku mendengar suara auman," ujar Umar saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Tentu saja, mahasiswa tersebut lari tunggang langgang menghidupkan motornya untuk kabur.  Rizky pun langsung melaporkan kejadian itu pada Umar.

"Waktu itu masih saya jaga, agar informasinya ga bikin resah. Tapi saya imbau kepada mahasiswa saya untuk hati-hati," terangnya.

Halaman
1234
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved