Breaking News:

Reklamasi Pantai Tanpa Izin

Gakkum KLHK Tetapkan TI Tersangka, Bupati Belitung: Ini Penzaliman Pembangunan Pariwisata

Oleh karena itu perkembangan terbaru yang memutuskan TI dan dua pihak korporasi sebagai tersangka merupakan bentuk penzaliman.

Dok/PPNS KLHK
Tersangka TI pelaku pengrusakan lingkungan mangrove dan reklamasi pantai tanpa izin di Desa Air Saga Kelurahan Tanjung Pendam Kecamatan Tanjungpandan saat diamankan PPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

"Catat ya, ini betul-betul penzaliman terhadap pembangunan pariwisata Belitung. Maka dari itu saya akan bersikap dan melakukan action (aksi). Lihat saja nanti"

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyebut penetapan tersangka kasus perusakan lingkungan, mangrove, dan reklamasi pantai di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan tidak fair.

Ia mempertanyakan dasar hukum yang diterapkan.

"Secara regulasi itu wilayah memang sudah (area) reklamasi. Terus kalau memang berkenaan ada tegakan kayu, mereka sudah bayar. Jadi saya akan melakukan aksi terhadap hal itu (penetapan tersangka, red)," ujar Sanem kepada posbelitung.co ditemui usai menghadiri festival durian di Aik Gede, Kecamatan Membalong, Sabtu (11/1/2020).

Terus terang, lanjutnya, keputusan tersebut menghambat perkembangan pariwisata di Belitung.

Bahkan membuat investor takut berinvestasi.

Maka wajar sebagai bupati maupun pribadi bersikap demikian karena demi kemajuan daerah.

Jadi bukan membela tanpa alasan namun berdasarkan fakta di lapangan.

Sanem mengaku mengikuti perkembangan kasus yang ditangani Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut.

Oleh karena itu perkembangan terbaru yang memutuskan TI dan dua pihak korporasi sebagai tersangka merupakan bentuk penzaliman.

Halaman
123
Penulis: Jaryanto
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved