Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Baliho Bakal Calon Pilkada Belitung Timur Bertebaran, Bawaslu Belum Bisa Menegakkan Aturan

Sudah menginvetarisasi sejumlah baliho yang patut diduga berkenaan dengan perhelatan pilkada 2020 kabupaten Belitung Timur.

Penulis: Suharli
Editor: Hendra
istimewa dok Bawaslu
Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, Wahyu Epan Yudhistira, Senin (16/12/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Berbagai baliho bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur mulai bertebaran di berbagai lokasi strategis di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Rata-rata baliho yang terpasang, hanya menyampaikan pesan perkenalan diri rencana maju pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupeten Belitung Timur 2020 akan datang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Wahyu Epan Yudhistira menyampaikan sudah menginvetarisasi sejumlah baliho yang patut diduga berkenaan dengan perhelatan pilkada 2020 kabupaten Belitung Timur.

Sedangkan untuk penegakan aturan, Epan mengaku Bawaslu Beltim masih berpegang pada legalitas.

"Due proscess of law atau azas legalitas, artinya kami berkerja atas adanya peraturan yang mendasarinya, jadi selama belum ada atau tidak ada dasar aturan atas peraturan yg menjadi dasar pengaturan tersebut kami belum bisa bertindak," jelas Epan kepada Posbelitung, Minggu (12/1/2019).

Menurutnya sampai saat ini secara legalitas dan normatif belum ada penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berpartisipasi menjadi kontestan pada Pilkada 2020 akan datang.

Dia menyampaikan pengawasan pemilu secara regulasi atau peraturan, yang diatur spesifik memang di tahapan kampanye, sehingga kami hanya cukup mencermati, memonitor hal-hal sedikit banyaknya yang berhubungan dengan Pilkada 2020.

Sedangkan terkait regulasi berkenaan dengan pemasangan atau subtasi dari baliho yang terpasang, Epan menggaku saat ini hal tersebut menjadi rana pemerintah daerah. (posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved