Breaking News:

Penggerebekan Pabrik Arak Belitung

BREAKING NEWS, Bupati Belitung Pimpin Penggerebekan Pabrik Arak, Barang Bukti Dibuang ke Sungai

Petugas juga menemukan puluhan ember besar yang diduga digunakan sebagai tempat penampung arak.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co/Disa Aryandi
Barang bukti berupa puluhan ember untuk penampungan minuman arak, Senin (13/1/2020) diamankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Senin (13/1/2020), memimpin langsung penggerebekan pabrik arak di area hutan Gunung Lalang, Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung..

Pada penggerebakan kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Belitung tersebut didampingi oleh para petugas Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

Penggerebekan pabrik arak ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung setelah dikritik oleh lembaga legislatif saat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

Sebelum melakukan penggerebekan, petugas Satpol PP sudah melakukan pengintaian selama satu pekan belakang..

 Selama pengintaian, petugas memang melihat ada sejumlah pekerja sedang melakukan pembuatan arak di tempat tersebut. 

Awalnya penggerebekan tersebut ingin dilakukan pada Sabtu atau Minggu pekan lalu..

VIDEO: Puluhan Ember Diduga Sebagai Tempat Minuman Arak Diangkut Petugas

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (13/1/2020) melakukan penggerebekan pabrik arak di hutan Gunung Lalang, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung bersama Satpol PP Kabupaten Belitung.
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (13/1/2020) melakukan penggerebekan pabrik arak di hutan Gunung Lalang, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung bersama Satpol PP Kabupaten Belitung. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Satpol PP Nyatakan Sudah Indentifikasi Lokasi Pabrik hingga Penjual Arak di Belitung

"Tapi karena pak Bupati ada kesibukan lain, jadi beliau hari ini baru bisa dan Pak Bupati memang ingin ikut dalam penggerebekan pabrik arak ini," kata Kasat Pol PP Kabupaten Belitung Azhar kepada posbelitung.co, Senin (13/1/2020).

Pada penggerebakan kali ini, Sanem dan jajaran tak berhasil menemukan pekerja yang tengah beraktivas membuat arak

"Jadi memang agak meleset ini. Tadi kami ke lapangan, sudah tidak ada lagi pekerja, sepertinya sudah kabur. Tapi setelah kami cek tadi, mereka baru melakukan proses fermentasi, jadi minuman araknya belum jadi," jelasnya.

Kata Azhar, sebagian barang bukti sudah dibuang oleh pekerja ke sungai kecil tak jauh dari pondok pembuatan arak tersebut.

Petugas juga menemukan puluhan ember besar yang diduga digunakan sebagai tempat penampung arak.

"Kami cek tadi, mereka baru membuangnya dan puluhan ember tempat mereka menampung minuman arak juga sudah disembunyikan di semak belukar. Jadi mereka ini, ingin menghilangkan barang bukti," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved