Breaking News:

Penggerebekan Pabrik Arak Belitung

Gerebek Pabrik Arak, Bupati Belitung : Mungkin Sudah Bocor

Saat Sanem datang seluruh pintu pondok kebun sudah terkunci. Barang-barang berupa ember yang didiuga untuk menyimpan arak sudah disembunyikan di semak

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co/Disa Aryandi
Barang bukti berupa puluhan ember untuk penampungan minuman arak, Senin (13/1/2020) diamankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Razia pabrik minuman arak di area hutan Gunung Lalang, Desa Aik Serkuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, senin (13/1/2020) diduga oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sudah bocor.

Pasalnya saat berada di lokasi area perkebunan, tempat pabrik tersebut, Sanem dan jajarannya sudah tidak lagi menemukan pekerja.

Saat Sanem datang seluruh pintu pondok kebun sudah terkunci. Barang-barang berupa ember yang didiuga untuk menyimpan arak sudah disembunyikan di semak belukar.

"Kemungkinan sudah bocor, soalnya lihat saja sendiri, datang ke lokasi sudah tidak ada apa-apa, barang - barang sudah diangkut semua," kata Sanem kepada posbelitung.co, senin (13/1/2020).

Namun, Sanem mengaku tak khawtir. Sebab pihaknya sudah mengantongi identitas siapa pemilik dari pabrik tersebut.

Si pemilik hanya tinggal dipanggil dan dimintai keterangan.

"Tentu akan kami tindak nanti sesuai dengan prosedur, dan ini peringatan juga dari yang lain. Ya memang kalau saya melihat, ini pabrik besarnya, habis itu dia jual ke mana-mana untuk didistribusikan ke agen-agen," ujarnya.

Dua Orang Akan Dipanggil

Identitas pemilik pabrik minuman arak yang terletak di area hutan Gunung Lalang, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk,  sudah diketahui oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

Sebelumnya pabrik ini digerebek langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) dan jajaran Satpol PP Belitung, Senin (13/1/2020).

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved