Berita Belitung

221 Atlet Taekwondo se-Pulau Belitung Ambil Bagian pada Kejuaraan yang Digelar Kejari Belitung

Semua peserta yang akan bertanding ada 221 atlet, semua sudah terdata, baik itu dari club - club Taekwondo yang ada di Belitung maupun Belitung Timur

221 Atlet Taekwondo se-Pulau Belitung Ambil Bagian pada Kejuaraan yang Digelar Kejari Belitung
Posbelitung/Disa Aryandi
Ratusan atlet Taekwondo Belitung, minggu (1/12/2019) mengikuti UKT Goup di Kampus AMB. (ilustrasi) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belitung bakal menggelar pertandingan Taekwondo se-Pulau Belitung. Kejuaraan yang dinamai Kajari Belitung CUP 2020 bakal digelar tak lama lagi.

Ada ratusan atlet yang akan turun bertanding pada kejuaraan tersebut. Pertandingan akan digelar pada Sabtu (18/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020) di GOR Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung.

Kejuaraan ini akan melibatkan para atlet dengan sejumlah kategori dan kelompok umur. Yakni untuk pelajar berusia 5 tahun hingga 17 tahun, dan senior yaitu 18 tahun hingga 25 tahun.

"Semua peserta yang akan bertanding ada 221 atlet, semua sudah terdata, baik itu dari club - club Taekwondo yang ada di Belitung maupun Belitung Timur," kata Ketua pelaksana Sabeum Saptoto didampingi Kajari Kabupaten Belitung Ali Nurudin kepada posbelitung.co, Selasa (14/1/2020).

Kejuaraan ini, mempertandingkan Kyorugi, Poomsae Individu, Poomsae Beregu, dan Kyupa. Kategori kelas yang dipertandingkan yaitu, pra cadet, cadet, junior dan senior.

"Itu untuk peserta yang paling banyak, yaitu pra cadet, usia atlet dari 5 tahun hingga 11 tahun. Itu ada 65 atlet, kalau cadet usia 12 tahun sampai 14 tahun ada 50 atlet, dan sisanya kategori Junior, kyupa poomsae dan senior," ujarnya.

Kata Saptoto, secara keseluruhan, kejuaraan tersebut diikuti oleh lima club Taekwondo di Pulau Belitung yaitu Tiger Taekwondo Club Tanjungpandan dan Kecamatan Sijuk, Zao Club, Spartan Taekwondo Club (STC), Panca Taekwondo Club (PTC) Belitung Timur dan Eko Club Belitung Timur.

"Club - club ini, mengirimkan atlet-atlet terbaik mereka untuk bertanding, dan kejuaraan ini sekaligus untuk mencari bibit bobot atlet terbaik dari yang terbaik di Belitung. Terutama untuk kejuaraan - kejuaraan yang akan di hadapi kedepan nya nanti," bebernya.

Kajari Kabupaten Belitung menggelar kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda, dan pelajar, agar bisa membangun generas yang bertanggung jawab, sehat dan bermoral serta dijiwai dengan semangat pembangunan.

"Ini sebagai bentuk mengarahkan generasi muda dan pelajar, kepada kegiatan - kegiatan yang positif. Terutama untuk Taekwondo ini, merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved