Breaking News:

Berita Belitung

Satpol PP Belitung Baru Layangkan Surat Panggilan ke Pemilik Lahan Pabrik Arak, Bos Pabriknya Belum

Azhar berdalih, jika pemiliknya sudah diketahui pasti, maka Satpol PP Belitung akan melayangkan surat panggilan untuk dimintai keterangan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) bersama Satpol PP Kabupaten Belitung melakukan penggerebekan pabrik arak di hutan Gunung Lalang, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung , Senin (13/1) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Belitung melayangkan surat pemanggilan kepada pemilik lahan lokasi pabrik arak di area hutan Gunung Lalang, Jalan Ranati, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Surat panggilan yang dibuat baru hanya untuk pemilik lahan. Sementara terkait pemilik pabrik, pihaknya belum bisa melayangkan surat panggilan lantaran identitas pemiliknya sejauh ini baru sebatas dugaan dan belum valid.

"Kami hari ini baru membuatkan surat panggilan kepada pemilik lahan dulu. Kami tidak bisa memvonis ini punya sih A atau B, tapi nanti ada pertanyaan kepada pemilik lahan itu, pabrik arak ini punya siapa, baru selanjutnya akan kami panggil pemilik pabrik," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Azhar kepada posbelitung.co, Selasa (14/1/2020).

Informasi mengenai dugaan siapa nama pemilik arak tersebut masih dirahasiakan. Azhar berdalih, jika pemiliknya sudah diketahui pasti, maka Satpol PP Belitung akan melayangkan surat panggilan untuk dimintai keterangan.

Pihaknya juga akan melapor kepada Bupati Belitung mengenai perkembangan kasus pabrik arak ini.

"Jadi nanti kalau sudah lengkap betul, baru kami laporkan ke pak Bupati. Ini belum ada petunjuk dari Pak Bupati, jadi kami baru sebatas melakukan pemanggilan-pemanggilan dulu, dan memintai keterangan dari saksi-saksi saja dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, menggerebek pabrik arak a hutan Gunung Lalang, Jalan Ranati, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (13/1/2020) 

Pabrik yang berada sekitar 500 meter dari pinggir Jalan aspal tersebut, sudah lama beroperasi.

Sayang ya ketika dirazia kemarin, petugas tidak menemukan satu orang pun pekerja berada di tempat tersebut.

Berbagai peralatan untuk keperluan pembuatan minuman arak tersebut, seperti ember, dan tutup nampan, sudah disembunyikan di semak belukar yang berjarak sekitar 20 hingga 30 meter dari pondok kebun itu.

Bupati Belitung mengakui dugaan bocornya razia atau penggerebekan kali ini. 

BREAKING NEWS, Bupati Belitung Pimpin Penggerebekan Pabrik Arak, Barang Bukti Dibuang ke Sungai

(posbelitung.co / Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved