Breaking News:

Berita Belitung

400 Kg Ikan Dijual di Bazar Ikan Murah Dinas Perikanan Kabupaten Belitung

bazar ikan murah dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diusung Kementerian Kelautan

posbelitung.co/dede s
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri melayani masyarakat pada acara bazar ikan murah, Rabu (15/1/2020). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Dinas Perikanan Kabupaten Belitung menggelar bazar ikan murah di Lapangan Bola Perumnas tepatnya sebelah SD Negeri 30 Tanjungpandan, Rabu (15/1/2020).

Sebanyak 400 kilo ikan laut berbagai jenis disiapkan mulai dari tenggiri, tupak, tongkol, mayung, banyer, kaci, ketambak, birai, ganas, selar dan gurita dijual di bawah harga pasar.

Pasca dibuka sekitar pukul 07.00 WIB, bazar ikan murah langsung diserbu kaum ibu-ibu.

"Ikan ini berasal dari Unit Pengelolaan Ikan (UPI) di pelabuhan perikanan nusantara (PPN) bekerja sama dengan kami. Jadi ikan itu dari mereka, masuk ke kami dan dijual dengan harga kami yang tentukan selisihnya sekitar Rp 5 sampai 10 ribu," ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri.

Ia mengatakan bazar ikan murah dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diusung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Selain itu, untuk membantu masyarakat memperoleh harga ikan murah di saat kondisi laut Belitung kurang baik yang menyebabkan stok ikan berkurang.

"Ke depan kami akan melaksanakan kegiatan serupa di awal Februari dan kemungkinan ditutup pada akhir musim barat. Prediksi kami sampai Maret, kalau musim barat sudah selesai mungkin bazar ini akan ditutup," ungkapnya. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved