Berita Belitung

Pemkab Belitung Timur Hibahkan Rp 3,86 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2020

Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur menghibahkan Rp 3,86 miliar untuk pengamanan Pilkada pada September mendatang.

Posbelitung.co/Suharli
Penandatanganan NPHD dari Pemda ke Polres dan Dandim 0414/Belitung, Rabu (15/1) di Ruang Rapat Kantor Bupati. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur menghibahkan Rp 3,86 miliar untuk pengamanan Pilkada pada September mendatang.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini dilakukan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu (15/1).

Dana tersebut dibagi kepada Polres Belitung Timur sebanyak Rp 2,86 miliar dan Kodim 0414/Belitung sebanyak Rp 1 miliar.

"Hibah ini kami berikan demi terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, tenteram, dan tidak ada kekerasan maupun kerusuhan," kata Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza kepada pos belitung seusai acara.

Bupati Yuslih mengharapkan kepada Polres dan Dandim agar senantiasa mengantisipasi dan mewaspadai hal-hal yang bisa menyebabkan konflik di masyarakat terkait Pilkada.

"Dengan amannya jalannya Pilkada nanti, bisa menghasilkan pesta demokrasi yang membawa kemajuan bagi Belitung Timur," harap Yuslih.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan dana ini akan digunakan untuk operasional pasukan dari unsur TNI guna pengamanan Pilkada 2020.

"Kami siap mengamankan pesta demokrasi di Belitung Timur. Nantinya akan kami dirikan posko pengamanan yang tidak hanya di Beltim namun juga dari Belitung," jelas Indra sembari berharap pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sukses dan lancar.

Netral Harga Mati

Polres Belitung Timur mendapatkan dana hibah dari pemerintah daerah Belitung Timur sebesar Rp 2,86 miliar. Dana ini akan digunakan dalam bentuk pengamanan Pilkada Beltim pada September mendatang.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved