Breaking News:

Berita Belitung

Tiga Buruh Harian Ditangkap Polisi saat Sabung Ayam, Ngaku Motifnya Iseng

Nasib apes menimpa tiga orang buruh harian saat mereka asyik menyabung ayam

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Petugas saat memperlihatkan satu di antara barang bukti yang diamankan dari sabung ayam yakni beberapa motor. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Nasib apes menimpa tiga orang buruh harian, IN (25), SN (50), dan A (49). Saat mereka asyik menyabung ayam di kawasan Pancur, Desa Padang, Manggar, Minggu (12/1/2020) sore langsung dicokok oleh polisi.

Penggerebekan ini dilakukan tim Reskrim Polres Belitung Timur sejumlah lebih kurang 10 orang.

Kasat Reskrim AKP Ghalih Widyo Nugroho melalui Kanit Pidum Bripka Heri Iskandar mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dan laporan dari warga.

"Sekira pukul 09.00 WIB dapat informasi. Kami lakukan koordinasi dan penyelidikan, pukul 16.00 WIB kami lakukan penyergapan langsung dipimpin Kasat Reskrim," jelas Heri kepada posbelitung.co, Rabu (15/1).

Ia menjelaskan saat sampai di TKP benar ada aktivitas tersebut. Pelaku dan penonton sempat kocar-kacir saat aparat datang.

"Aktivitas berhasil diamankan. Barang bukti dan tersangka langsung dibawa ke Polres guna penyelidikan lebih lanjut," ungkap Heri.

Heri mengungkapkan motif mereka melakukan perjudian sabung ayam karena iseng.

"Mereka mengaku tidak ada tujuan khusus, hanya ingin mengisi waktu luang saja," jelas Heri.

Heri mengatakan satu pelaku merupakan orang asli Manggar dan dua lainnya merupakan pendatang namun sudah lama menetap di Gantung.

Dari TKP disita beberapa barang bukti, seperti ayam, uang tunai, satu set gelanggang, dan beberapa motor. Nominal judinya berkisar dari Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta rupiah.

Pelaku akan dikenakan pasal primair 303 ayat 1 subsider 303 bis KUHP dengan ancaman penjara 10 tahun. Saat ini tiga pelaku sudah diamankan di Rumah Tahanan Polres Beltim.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved