Gregoria Mariska Merasa Gemas Sendiri Saat Kalah dari Akane Yamaguchi

Tunggal putri Indonesia,Gregoria Mariska Tunjung terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2020

Gregoria Mariska Merasa Gemas Sendiri Saat Kalah dari Akane Yamaguchi
Dok: PBSI
Gregoria Mariska Tunjung saat menjalani laga perdana di Korea Open 2019, Rabu (25/9/2019). 

POSBELITUNG.CO – Tunggal putri Indonesia,Gregoria Mariska Tunjung terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2020 setelah ditaklukkan wakil Jepang Akane Yamaguchilewat rubber game, 12-21, 21-15, dan 24-22.

Laga yang tersebut berjalan sangat sengit, bahkan penentu kemenangan pada set ketiga harus melewati deuce.

“Tadi di awal gim kedua aku penyesuaian dengan lapangannya lambat banget, bikin kesalahan sendiri. Di gim pertama lawan gampang mati, tapi di gim kedua malah aku sering ada kesalahan yang sama,” cerita Gregoria pascalaga, Rabu (15/1/2020).

“Kalau di gim kedua aku lebih cepat menyesuaikan dengan keadaan lapangan, mungkin aku bisa lebih seru. Di gim ketiga sudah sempat unggul tiga poin 18-15, tapi aku kayak enggak siap setiap kali buat pukulan spekulasi dan pertahanan dia seperti sudah selalu siap,” jelasnya.

Hal yang paling mencolok faktor kekalahan dari Akane menurut Gregoria karena dirinya kurang menguasai mental pertandingan khususnya pada angka-angka penentu.

Gregoria bermain terburu-buru sehingga poin-poin kritis justru dapat dimanfaatkan oleh Akane.

“Mungkin ke mental, aku merasa akhir-akhir ini selalu kayak begini. Malah pas unggul mikirnya terlalu jauh pengin menang, harusnya satu-satu dan ketika skor 18-15 anggap saja enggak unggul. Tapi aku belum bisa mikir begitu, kebawa tegang terus, gemas sendiri,” ujarnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul : Kalah dari Akane Yamaguchi di Babak Pertama, Gregoria Mariska: Tegang Terus, Gemas Sendiri

Penulis: tidakada009
Editor: rusmiadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved