Breaking News:

Berita Belitung

Guru dan Siswa SMA PGRI Tanjungpandan Serahkan Hasil Galang Dana untuk Nova Penderita Tumor Kaki

Mengenakan kaus putih, Nova tengah asyik duduk di ruang tamu rumahnya di Desa Air Saga, Tanjungpandan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Penyerahan bantuan hasil penggalangan dana SMA PGRI Tanjungpandan bagi keluarga Nova di rumahnya, Desa Air Saga, Tanjungpandan, Kamis (16/1/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Mengenakan kaus putih, Nova tengah asyik duduk di ruang tamu rumahnya di Desa Air Saga, Tanjungpandan.

Meski kakinya yang membesar karena diperkirakan mengalami tumor, tak terlihat raut sedih di wajahnya.

Begitu pula kakak, ibu, dan ayah Nova yang tampak tegar menghadapi cobaan yang tengah dialami keluarga mereka.

Keluarga Nova juga menyambut baik kedatangan guru dan siswa SMA PGRI Tanjungpandan yang datang mengunjunginya, Kamis (16/1/2020).

Lebih dari setahun sudah Nova mengalami pembesaran di kaki kirinya. Ayahnya Agus mengatakan awal kejadian kaki Nova mulai membesar hanya terjatuh saat menendang bola.

Ia lalu membawa putrinya itu ke tukang urut. Setelah itu, Nova bahkan sempat sekolah selama dua pekan, hingga kakinya mulai membesar lalu dibawa ke rumah sakit.

Beragam pengobatan juga telah diupayakan keluarga bagi kesembuhan Nova. Anak kedua dari dua bersaudara itu bahkan sempat dibawa orangtuanya menjalani pengobatan di Jakarta.

Sebulan tanpa kejelasan dan hanya menjalani rawat jalan hingga mengalami kesulitan dana, keluarga lalu memutuskan membawa Nova pulang ke Belitung.

"Kami pulang, sampai sisa balik ke rumah Rp 2.000 pas," ujar Agus.

Tak ingin kehilangan harapan bagi putrinya, Agus juga telah mencoba beragam pengobatan. Mulai pengobatan medis hingga pengobatan alternatif, namun kesembuhan masih sebatas harapan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved