Berita Belitung Timur

Polres Belitung Timur Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana bersama Forkopimda

Apel ini diawali dengan memeriksa kendaraan dan pasukan oleh inspektur upacara yakni Bupati Yuslih dan Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo didampingi

Polres Belitung Timur Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana bersama Forkopimda
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo bersama pejabat lainnya memeriksa pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kontinjensi Aman Nusa-II 2020 dalam rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana di Belitung Timur, Kamis (16/1/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Polres Beltim bersama Bupati Belitung Timur dan forkopimda melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kontinjensi Aman Nusa-II 2020 dalam rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana di Belitung Timur, Kamis (16/1/2020).

Apel ini diawali dengan memeriksa kendaraan dan pasukan oleh inspektur upacara yakni Bupati Yuslih dan Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo didampingi unsur muspida Beltim.

"Apel ini merupakan wujud kita dalam meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antar stakeholders terkait penanggulangan bencana," kata Yuslih dalam amanatnya.

Bencana dapat terjadi setiap saat, lanjutnya, manusia hanya bisa memperkirakan.

Oleh sebab itu, kesiapsiagaan aparat dan masyarakat harus ditingkatkan.

Ditambah saat ini memasuki musim hujan yang diperkirakan terjadi hingga Februari kedepan.

"Kita harus siaga sejak dini menghadapi perubahan cuaca yang ekstrim ini," imbau Yuslih.

Selanjutnya, Polres Beltim bersama dengan Pemkab Beltim akan membentuk satgas penanggulangan bencana yang diharapkan nantinya bisa mengatasi bencana-bencana yang melanda Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved