Kunci Marcus/Kevin Berhasil Menaklukkan Perlawanan Aaron/Soh

Pada babak final, derbi Indonesia kembali tersaji yang mempertemukan Marcus/Kevin dengan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Kunci Marcus/Kevin Berhasil Menaklukkan Perlawanan Aaron/Soh
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). 

POSBELITUNG.CO - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membeberakan kunci kemenangannya atasi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal Indonesia Masters 2020.

Bermain seru dan ketat di dua gim, Marcus/Kevin mengakui mereka datang lebih siap di babak semifinal melawan ganda putra andalan Malaysia itu.

Marcus/Kevin menang 21-19, 21-18 atas Aaron/Soh pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Meski kerap mendapat perlawanan alot dari Aaron/Soh, ganda putra nomor satu dunia itu berhasil meredam wakil Malaysia dengan terus memberika tekanan, khususnya di gim pertama.

"Kami sudah langsung menekan dari awal, langsung siap saja. Kami kan sudah sering ketemu dan sudah tahu pola permainan satu sama lain. Jadi memang harus fokus dari start awal lawan mereka," kata Kevin usai pertandingan.

Marcus menambahkan kondisinya yang lebih siap hari ini menjadi salah satu kunci kemenangan atas Aaron/Soh.

"Hari ini kami lebih siap daripada kemarin. Dari awal gim pertama juga sudah langsung ketemu ritme mainnya," kata Marcus melanjutkan.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin harus berjuang keras untuk mendapatkan poin demi poin dan menghentikan serangan sang lawan.

Marcus menilai Aaron/Soh punya serangan yang lebih cepat dan bisa menekan mereka karena memanfaatkan kondisi angin di lapangannya.

Ginting ke Final Seusai Kalahkan Axelsen di Semifinal Indonesia Master 2020

Halaman
12
Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved