Breaking News:

Berita Belitung

Syafira Adelia, Siswa MA Muhammadiyah Gantung Terpilih Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Jepang

Syafira Adelia siswa kelas XII MA Muhammadiyah Gantung terpilih mengikuti program pertukaran pelajar dan pemuda kawasan Jepang dan Asia Timur.

Posbelitung.co/Suharli
Kepala MA Muhammadiyah Gantung Frianti, Syafira Adelia, dan Ibu Syafira Heni. 

Syafira Adelia siswa kelas XII MA Muhammadiyah Gantung terpilih mengikuti program pertukaran pelajar dan pemuda kawasan Jepang dan Asia Timur.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Syafira Adelia siswa kelas XII MA Muhammadiyah Gantung terpilih mengikuti program Japan-East Asia Network of Exchange for Student and Youths (Jenesys) atau jaringan pertukaran pelajar dan pemuda kawasan Jepang dan Asia Timur.

Awalnya Syafira tak menyangka bisa terpilih. Sang ibu bernama Heni mengatakan senang anaknya bisa membawa nama MA Muhammadiyah Gantung dan Indonesia ke program tersebut.

"Semoga dia ikut program ini bisa mendorongnya lebih giat belajar dan termotivasi melanjutkan ke perguruan tinggi," harap Heni saat dihubungi posbelitung.co, Sabtu (18/1/2020).

Kepala MA Muhammadiyah Gantung Frianti mengatakan awalnya ada penawaran dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Pangkalpinang bidang Pendidikan Dasar Menengah via telepon.

"Mereka bilang sedang butuh siswa betusia 18 tahun yang bisa berbahasa inggris. Jadi kami pilih Adelia," jelas Frianti.

Besoknya, lanjut Frianti, ada pengumuman bahwa Adelia terpilih dalam program tersebut. Menurutnya program tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu dan tinggal di Tokyo, Jepang.

Ia sendiri mengaku belum tahu mengenai jumlah siswa yang terpilih dari Bangka Belitung selain Adelia.

"Bangga karena ini pertama dari MA Muhammadiyah Gantung. Semoga bisa membawa nama baik semuanya," harap Frianti.

Adelia mengatakan program ini akan ia jadikan sebagai pengalamannya dan bakal memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved